FESTIVAL SAUDAGAR NUSANTARA BERTEMA "JANGAN TAKUT MISKIN KARENA SEDEKAH”

Peserta Festival Saudagar Nusantara di GOR Mustika Blora

Blora,- Jumat 01 Juni 2018 bertempat di GOR Mustika Blora telah dilaksanakan Kegiatan Festival Saudagar Nusantara dan Sedekah Akbar yang dilaksanakan oleh Serikat Saudagar Nusantara Blora dengan tema "Jangan Takut Miskin karena Sedekah" yang dihadiri kurang lebih 500 orang.

Kegiatan diawali dengan pawai anak-anak Dhuafa dengan menggunakan Armada Bus dan Truk dari Polres Blora,  dan Truk dari Yonif 410/Alg dan Bus umum dengan titik Start dari Blok T – Jalan Pemuda - Jalan Kartini - Jalan Dr Sutomo - Jalan G Lawu - dan Finish di GOR Mustika Blora.

Ketua Panitia Festival Saudagar Sedekah Akbar  Siswanto, ST mengucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian atau support kepada kami. Berterima kasih seluruh komunitas yang telah bergabung disini. Mengucapkan banyak terima kasih terhadap donatur yang mana dana yang terkumpul sebanyak 140 juta lebih dan masing masing anak 250 ribu terdiri dari tas, botol minuman dan uang saku dan yang lain sebagainya.
Lanjutnya, Kami tidak ada niatan yang lain kecuali niat cinta terhadap Bangsa Negeri ini. Kami melaksanakan ini adalah tidak mengharapkan terimakasih kasih kepada siapapun dan yang kami hanya mengharapkan Negeri ini, Kabupaten Blora yang lebih baik lagi.

Kami adalah relawan yang tidak mengharapkan keuntungan dan yang kami harap adalah ridlo Allah SWT dan kami tidak berpolitik,” kata Siswanto, ST

Ketua Serikat Saudagar Nusantara Blora Ahmad Syarif  juga mengucapkan terima kasih kepada donatur sehingga terlaksana kegiatan ini. Acara ini didukung oleh banyak pihak yaitu mengundang Pihak pengusaha, Pemerintah,dan Donatur yang telah mendukung acara ini.

Kegiatan ini tidak ada unsur politik, Silahturomi ini harus kita jaga dan disini kita bersatu untuk menyelenggarakan sedekah Akbar /acara ini,” tegas Ketua Serikat Saudagar Nusantara Blora.

Dalam Sambutannya, Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh sangat baik sekali dan tadi juga sudah mendengar dari Panitia. Mudah-mudahan  anak kita ini bisa memimpin di Kabupaten Blora dan juga masyarakat Blora sangat baik sekali.

Lanjut Kapolres, Kita dari Polres, TNI, Pemda Blora mendukung acara berbagi ini yaitu melalui sedekah Akbar. Kita mengharapkan Generasi anak-anak kita bisa sukses.
Saya mendoakan dan mengharap kalau sekarang bisa mengumpulkan 500 anak yatim dhuafa dan kami mengharapkan bisa meningkat yaitu 1000 orang,” tandas AKBP Saptono.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Blora H Arief Rohman Msi, mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Blora dan kami sangat bangga atas terlaksananya acara ini.

Lanjut H Arief Rohman, Bahwa PR di Kabupaten Blora adalah masih banyak fakir miskin yaitu masih diatas 13 % dan itu merupakan tanggung jawab kita bersama. Dan kami berterima kasih atas program jambanisasi ini yang diadakan oleh pihak panitia.

Esensi dalam hidup adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. Kami, sekali lagi sangat mengapresiasi dengan adanya acara sedekah Akbar ini,” ucap H Arief Rohman.

 Tausiyah dan doa bersama oleh Ustad Andre Raditya dari Klaten menjelaskan perihal sesuatu terhadap anak-anak kita ini, sebenarnya anak-anak kita ini tidak mengharapkan kita, justru kita yang mengharapkan anak-anak ini.

Sifat doa adalah seketika dikabulkan dan ayok kita sering berdoa. Doa anak yatim adalah doa yang sangat dikabulkan,” pungkas Ustad Andre Raditya.

Perlu diketahui bahwa, Kegiatan Festival Saudagar Nusantara dan Sedekah Akbar dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 01 s.d 03 Juni 2018. Dalam kegiatan itu, dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dhuafa dan penghafal Al- Qur’an secara simbolis oleh Wakil Bupati, bersama Kapolres Blora, Dandim Blora, Ketua Panitia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Blora, Wakil Bupati Blora, Forkopimca Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Jajaran Polres Blora, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cab Blora, Kalur/Kades se-Kec Blora, dan Anak Yatim Dhuafa Kota Blora. (JW/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »