TANGGUL JALAN JEMBATAN PUDAK LONGSOR

Bambu Dan Bambu Anyam Penahan Longsong Di Jembatan Pudak
Blora,-  Tanggul jalan sisi barat  jembatan Pudak, penghubung arus lalu lintas barang dan penumpang Blora-Purwodadi-Semarang/Solo   di   Desa  Sarimulyo,   Kecamatan  Ngawen,  Kabupaten Blora,  mengalami longsor, dan membahayakan lalu lintas umum.

Agar longsoran  tidak   semakin parah,   pantauan www.seputarxfmblora.com, Minggu (09/07/2017),  kini  diberi   penahan sementara dengan menanam bambu/anyaman bambu penahan longsor, dan dipasang pita kuning untuk pengamanan.

“Longsor terjadi usai perbaikan jalan rigit pavement (cor beton), dua hari pasca Lebaran,” kata Maryadi (44tg), warga Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen.

Jika longsor tidak segera dibenahi, kata Maryadi, bisa saja akan semakin parah, dan mengancam badan jalan beton yang baru saja rampung dikerjakan pada H-7 Lebaran lalu.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Saptono SIK. MH. melalui Kasat Lantas AKP Febriani Aer, berharap pihak Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Purwodadi segera melakukan pembenahan titik longsor itu, dan memberi tanda pengamanan yang lebih menonjol, jangan hanya pita kuning.

Menurut Kasat Lantas AKP Febriani Aer pembenahan perlu segera dilakukan BPT, selain agar longsor tidak semakin melebar, lokasi tersebut tidak membahayakan lalu lintas umum, khususnya kendaraan dari arah barat masuk ke Kota Blora.

Dimintai konfirmasinya, Kepala BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi  Barkah Widiharsono, membenarkan ada titik longsor pada tanggul barat jembatan Pudak, dan titik lngsor sudah dilakukan penanganan sementara.


“Sudah kami cek, nanti segera dilakukan penbaikan titik longsor itu agar tidak semakin melebar,” tandas Barkah W. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »