USAI DILANTIK PENGURUS PERCASI BLORA TARGET JUARA NASIONAL

Ketua Percasi Blora Siswanto Berserta Pengurus Dilantik Percasi Jawa Tengah
Blora,- Para pecatur di Kabupaten Blora makin menggeliat seiring salah satu atlet Blora Galang Kelvin berhasil meraih juara 1 Kelompok Umur (KU-12) Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulan lalu.

Dalam Kejurprov yang diselengarakan di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto tersebut, Galang berhasil menyisihkan 60 peserta se Jawa Tengah. 

Untuk mewadahi para pecatur di Kabupaten Blora tersebut, Pengurus Provinsi Percasi Jawa Tengah melantik Pengkab Percasi Kabupaten Blora di Sekretariat Percasi Blora yakni di SMPN 3 Blora, Minggu (09/07/2017).       

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Tengah Ir. Harsono yang didampingi Wasekum Faisol. Pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Umum Siswanto SPd. MH, Ketua Harian Noorman Pramono, Sekretaris Umum Juremi, Bendahara Umum Indah Yuniatik dan 19 pengurus lainnya.
                       
Dalam pelantikian tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Blora yang diwakili Wahono mengapresiasi karena Percasi sebagai satu-satunya cabang olahraga dari 30 di Kabupaten Blora yang telah punya kepengurusan sampai tingkat kecamatan.

"Nggak perlu dibentuk sampai tingkat RT dan RW lho Dik Sis," kelakar Wahono di hadapan peserta.
                       
Percasi 16 kecamatan terbentuk

"Baru kali ini se Jawa Tengah, setelah Kota Semarang, Percasi Kabupaten Blora berhasil membentuk Pengurus Percasi 16 Kecamatan di wilayah Kabupaten Blora," tandas Harsono.

Siswanto yang juga Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Blora menyampaikan, sebagai Sarjana Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi dari UNNES Tahun 2014, membina catur adalah pengabdian dan sarana ibadah.


"Jika catur, kita nggak mungkin minum miras, minuman beralkohol, apalagi narkoba. Dengan demikian, ini kegiatan sosial dalam bentuk olahraga yang mengarahkan orang berpikir dan bersikap positif," terangnya pria yang kenal catur sejak kelas 3 SD tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »