SELEKSI CATUR PRA-PORPROV KABUPATEN BLORA 2017

Seleksi Catur Pra-Porprov Kabupaten Blora Tahun 2017
Blora,- Sebanyak 80 pecatur berlomba pada seleksi Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) yang digagas  Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora  pada 30 Juli 2017 di Cafe Mr.John Dukuh Brumbung Desa Karang Tawang Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Ke-80 pecatur itu terdiri dari atlet senior dan junior berasal dari 16 Kecamatan di Kabupaten Blora dimana satu Kecamatan mengirimkan 3 sampai 5 pecatur daerahnya.

Pra-Porprov tak hanya seleksi menuju Pra-Porprov di Rembang namun juga seleksi mencari bibit pecatur di Kabupaten Blora mewakili ajang Porprov Jateng XV di Solo akan dilangsungkan Oktober 2018 mendatang. Dalam seleksi ini akan di ambil  10 pecatur terbaik  yang akan dikirimkan dan mewakili Kabupaten Blora di ajang bergensi tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut, “Yang terbaik akan diambil untuk dipersiapkan ke Porprov Jawa Tengah. Makanya, kami berharap wakil dari kecamatan benar-benar mempersiapkan atlet terbaiknya,” kata Siswanto SPd, MH.

Pada kesempatan itu Ketua Percasi Kabupaten Blora menjelaskan bahwa program kerja Percasi Kabupaten Blora 2017 ini mengajak kepada pengurus catur ditingkat kecamatan agar sering menyelenggarakan kegiatan lomba catur di tingkat kecamatan masing-masing. “Kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan di Blora, saya bersama pengurus baru membicarakan agenda-agenda dalam waktu dekat salah satunya Porprov,” papar Siswanto SPd, MH yang juga Ketua Partai Golkar Kabupaten Blora.


Salah satu peserta seleksi catur asal Kecamatan Blora Ahmad Fitra (13th) mengatakan bahwa ikut berlomba dalam seleksi catur tahun ini di tingkat Kabupaten, karena merasa dirinya punya bakat untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi, “Pengalaman saya main catur di tingkat kecamatan Blora sudah sering menang, sehingga tahun ini saya ikut seleksi di tingkat Kabupaten Blora agar bisa mewakili Kabupaten Blora di Porprov,” harap Ahmad Fitra. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »