POS POLISI WHIRA PRATAMA POLRES BLORA SIAP LAYANI 24 JAM

Kapolres Blora Meresmikan Pos Whira Pratama Di Desa Adirejo Kecamatan Tunjungan
Blora,-  Guna meningkatkan pelayanan dan mencegah angka kriminalitas maupun laka lantas, Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K, M.H, Selasa (04/07/2017) pagi  meresmikan beroperasinya Pos Polisi Whira Pratama yang berada di Jl Blora-Purwodadi Km 7, Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Surisman bahwa Pos Polisi Whira Pratama tersebut dibangun daerah tersebut jauh dari kantor polisi. Selain itu juga daerah yang terkenal sebutan Pos Ngancar tersebut dinilai memiliki kerawanan kriminalitas maupun laka lantas.

Terlebih pada waktu malam hari jalanan sepi dan banyak café karaoke liar yang beroprasi disini sehingga perlu perhatian khusus.

“Adanya pos polisi disini diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melintas di sepanjang Jalan Blora-Purwodadi, sehingga merasa aman dari gangguan kriminalitas dan mengurangi angka laka lantas,” ujar Kapolres Blora AKBP Surisman.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blora itu menegaskan, Untuk mencegah tindakan kriminalitas di Pos Whira Pratama ini mampu memberikan kenyamanan, rasa aman kepada mayarakat, bukan sebaliknya kehadiran pos itu menjadi tempat yang menakutkan.

“Berdirinya Pos Whira Pratama di lokasi tersebut telah melalui proses kajian, dimana telah melalui rapat internal maupun kordinasi dengan pemerintah Kabupaten Blora,” ujarnya.

Karena daerah tersebut cukup jauh dari perkampungan, nantinya akan ada personel polisi yang bertugas di posko selama 24 jam.  Dengan demikian rasa aman pengendara dan masyarakat juga akan terjamin.

Bahkan Kapolres meminta agar keberadaan pos polisi tersebut bisa dimanfaatkan. Misalkan bisa melaporkan kejadian disekitar pos Polisi sehingga bisa langsung  ditindaklanjuti dengan segera.

“Masyarakat juga dapat membantu dengan turut menjaga situasi kamtibmas, memberikan informasi dan makin tertib berlalu lintas, polisi akan berusaha melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik,” terang AKBP Surisman.

Soal personel yang akan bertugas nantiya akan di ploting lagi, yang jelas personel dari Polsek Tunjungan dan dari Polres Blora, karena memang jumlah personel yang ada masih terbatas.

Mensikapi adanya teror terhadap personel polisi, Kapolres sudah meminta kepada seluruh jajaranya agar peka dan waspada terkait dengan kondisi yang ada di sekitarnya dan lingkungannya. Personel jangan sampai lengah, baik saat bertugas ataupun saat sedang tidak bertugas.

“Jangan sampai lengah dan waspada, di seluruh polsek dan di Makopolres saat bertugas hendaknya memakai rompi anti peluru untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas AKBP Surisman.

Kapolres berharap, warga sekitar dapat pro aktif dengan personel polisi pada pos tersebut dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman.


“Masyarakat umum silahkan jadikan pos polisi ini sebagai tempat konsultasi dengan personel polisi terkait persoalan hukum, maupun terkait pelayanan Kepolisian lainnya,” pungkas Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »