Teken MOU Bersama, Telkom University Nyatakan Siap Bantu Pembangunan Blora

 


 

BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Blora pada hari Kamis kemarin (9/12/2021) kembali melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding) dengan perguruan tinggi untuk mendukung percepatan pembangunan daerah. Kali ini penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan Rektor Telkom University (Tel-U) Bandung, Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si.

 

Penandatanganan dilakukan di Gedung Perpustakaan Telkom University, disaksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., para Wakil Rektor, Dekan, Asisten Daerah, dan OPD terkait.

 

“Alhamdulillah satu lagi perguruan tinggi yang bisa kerjasama dengan Pemkab Blora. Kali ini langsung dengan Pak Rektor Telkom University. Perguruan tinggi ini dulu kita kenal dengan STT Telkom, salah satu perguruan tinggi BUMN terbaik di Indonesia yang banyak diminati masyarakat,” ungkap Bupati Arief.

 

Pihaknya berharap agar dengan adanya penandatanganan MoU ini, Tel-U bisa membantu pembangunan Kabupaten Blora dalam berbagai bidang.

 

“Selain kerjasama penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi , KKN dan lainnya, kita juga ingin agar kedepan anak-anak Blora yang berprestasi, utamanya dari keluarga kurang mampu bisa ikut kuliah disini dengan beasiswa. Sebagai wujud dukungan program Satu Desa Dua Sarjana,” kata Bupati.

 

Selain itu, Bupati juga menyampaikan banyak hal tentang potensi Kabupaten Blora yang dapat dikerjasamakan dengan Tel-U (sebutan lain Universitas Telkom).

 

“Kita ingin langsung ada wujud konkret sebagai tindak lanjut MoU ini. Apalagi bulan Agustus lalu kita juga telah melaksanakan MoU dengan PT Telkom Witel Kudus. Sehingga bisa dikolaborasikan dengan Tel-U ini,” sambung Bupati.

 

Beberapa program kerjasama yang ingin segera dilakukan, menurut Bupati diantaranya adalah pembangunan portal Satu Data Blora, digitalisasi pemerintahan, command center, pengelolaan perpustakaan digital, hingga kemungkinan kerjasama pendirian menara pemancar signal telekomunikasi bagi desa terpencil.

 

“Oleh karena itu ini kita ajak Bappeda dan Dinas Kominfo untuk bisa langsung menyusun tindak lanjut kerjasama yang konkrit, yang sekiranya bisa langsung diwujudkan bersama,” tambah Bupati.

 

“Kami juga ingin meminta data para alumni dan mahasiswa dari Blora yang masih kuliah di kampus ini, sehingga kita bisa memetakan potensi SDM lulusan Universitas Telkom yang ada di Blora. Untuk diajak bekerjasama Sesarengan mBangun BLora,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Rektor Tel-U, Prof. Adiwijaya menyampaikan rasa senang dan bangganya karena bisa menyambut kedatangan Bupati Blora sekaligus menjalin kerjasama dengan Pemkab Blora.

 

“Saya sangat senang bisa bersilahturahmi dengan Pak Bupati Blora dan jajarannya. Ini merupakan satu kesempatan emas, bagaimana kami sesuai visi untuk mewujudkan research and entrepreneur university itu adalah perlu mengcapture poin-poin yang ada di masyarakat. Dari sinilah maka kita bisa memberikan solusi-solusi lewat mahasiswa, dosen dan berbagai penelitian,” kata Prof. Adiwijaya.

 

“Ini merupakan salah satu poin penting konstribusi kami untuk bangsa ini. InshaAllah kami akan siap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Blora,” kata Prof. Adiwijaya.

 

Usai penandatanganan MoU, rombongan Bupati diajak berkeliling meninjau Perpustakaan Tel-U yang tertata dengan baik, kemudian melihat bank data kampus, studio command center, hingga ke fasilitas Telkom Infra Project yang diproyeksikan bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Blora. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »