POLISI CEPU AJAK MAHASISWA BARU AGAR TIDAK SALAH PERGAULAN

Polisi Memberikan Pembinaan Kepada
Mahasiswa Baru Di Ospek STAI Al Muhammad Cepu

Blora,- Polisi adalah aparat penjaga keamanan negara sekaligus penegak hukum namun demikian Polisi juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Postur Polri yang promoter harus bisa menjadi sahabat masyarakat dan salah satunya adalah salah satunya dengan mendekatkan diri dengan kalangan pelajar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Cepu Polres Blora hari ini, Sabtu, (08/09/2018) Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek oleh STAI Al Muhammad Cepu. Ospek merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. Ospek dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa disebuah perguruan tinggi dapat terlihat oleh baik tidaknya pelaksanaan Ospek di perguruan tinggi tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengasuh Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu Ibu Nor Latifa, M.Ma, Ketua STAI Al Muhammad Cepu Drs. Kadarismanto, M.Pdi, Jajaran Forkompincam Cepu, Para Dosen STAI dan para mahasiswa/siswi peserta Ospek  sebanyak 265 mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Panggung Taman Tuk Buntung Cepu ini berlangsung meriah dan menarik dimana selain pembekalan diselingi juga dengan tanya jawab dengan mahasiswa. Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, SH yang diwakili oleh Kasi Humas Aiptu Buntoro dalam sambutanya menjelaskan bahwa Polsek Cepu siap mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan kampus yang membutuhkan kehadiran Polisi.

"Pada dasarnya, Ospek adalah pintu ilmu bagi mahasiswa. Pintu itu akan dibuka dan dipelajari bersama oleh mahasiswa baru untuk memperdalam ilmunya untuk itulah Kami berikan pembinaan dan penyuluhan tentang Kamtibmas pada mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang berkualitas, pintar dan patuh hukum.” Jelas Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas mengucapkan terimakasih kepada STAI Al Muhammad yang telah memberikan kesempatan dan melibatkan Polsek Cepu dalam kegiatan kampus sehingga akan lebih mudah memberikan pembinaan pada Mahasiswa.

"Mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang harus kita didik dan kita jaga agar tidak salah pergaulan dan kelak menjadi orang yang sukses dan mampu membangun bangsa.” Pungkas Aiptu Buntoro.

Kegiatan Ospek berlangsung aman dan lancar para peserta mahasiswa baru mengikutinya dengan rasa senang hingga saat saat berakhirnya kegiatan yang diakhiri dengan doa bersama. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »