IMAM SUROSO ANGGOTA DPR RI DUKUNG BKKBN KENDALIKAN PENDUDUK DI BLORA.

H. Imam Suroso Membagikan Doorprise
Kepada Warga Desa Pengkol

Blora,- Jumlah penduduk di Indonesia telah mencapai sekitar 265 juta jiwa. Pertambahan jumlah penduduk tak bisa dihindari namun bisa dikendalikan. Begitulah kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari PDIP H Imam Suroso saat mengadakan sosialisasi Keluarga Berencana (KB) di Desa Pengkol, Kecamatan Japah.  Kabupaten Blora Sabtu (15/09/2018)

"Hari ini saya bersama mitra kerja Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten, mengadakan Sosialisasi Keluarga berencana, agar masyarakat bisa menjadi warga sejahtera," Tandas Imam Suroso.

Hadir dalam acara itu, Kepala Biro Keuangan dan Pengelolaan Barang Milik Negara BKKBN Pusat, Sri Rahayu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wagino, Lilik Hermanto perwakilan dari BKKBN Kabupaten Blora.

‘’Jumlah penduduk di Indonesia sudah mencapai sekitar 265 juta. Kalau pertumbuhannya tidak dikendalikan, maka akan sangat berbahaya. Kewajiban kita mendukung penuh program-program pengendalian jumlah penduduk tersebut,’’ tegas H Imam Suroso.

Sebagai anggota DPR RI, Imam Suroso, menyatakan, dirinya telah berupaya semaksimal mungkin memberi dukungan kepada BKKBN dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Diantaranya memperjuangkan pengalokasian anggaran dari semula hanya Rp 2 triliun menjadi Rp 4 triliun. Selain itu, memperjuangkan agar jumlah pengangkatan PNS di BKKBN minimal seimbang dengan jumlah pegawai yang pensiun.

‘’Jangan sepelekan BKKBN. Tugasnya sungguh mulia dan cukup berat,’’ tegas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah III yang meliputi Kabupatan Blora, Grobogan, Rembang dan Pati tersebut.

Sosialisasi itupun mendapatkan sambutan antusias ratusan warga yang hadir. Apalagi dalam sosialisasi itu dibagikan pula doorprize dan pemberian bantuan sembako pelayanan kesehatan secara gratis, pemasangan inplan, serta ayubi.
Salah satu warga Desa Pengkol, Japah, Cicik Hartini merasa senang dan menyambut baik bersama masyarakat Pengkol, karena  disamping telah mendapatkan pemahaman perihal keluarga sejahtera melalui penyuluhan KB, dalam acara itu dibagikan doorprise.
“acara ini bermanfaat buat ibu-ibu di pengkol, agar keluarganya bisa sejahtera,” pungkas Hartini. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »