Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Musrenbang Kecamatan Todanan


BLORA — Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kecamatan Todanan Kabupaten Blora TA 2025, di Pendopo Kecamatan Todanan,  tampak hadir dalam acara tersebut dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora bersama satu anggota. Rabu, (7/2/2024).

Camat Todanan Kabupaten Blora Jawa Tengah, Karyono S.IP., M.Si., memberikan pemaparan kehidupan yang ada pada umumnya, tetap di jaga ketentraman kabagaswarasan tansah kajiwa kasarira, dhumateng, panjenengan sedoyo ingkang rawuh mriki.

Lebih lanjut Camat Blora mengatakan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan Todanan ini, untuk penyusunan RKPD tahun 2025, perlu diketahui bahwa bersamaan pada hari ini, kalau tidak salah ada 5 titik yang ada 566 usulan. Sehingga untuk mentaati melalui regulasi, digelar di minggu kedua di bulan Februari.

"Kalau regulasi normatif nanti untuk arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah kabupaten Blora tahun 2025 dengan Tema Penguatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat didukung Peran Publik yang berkualitas sesuai regulasinya," jelas Karyono.

Yaitu berdasarkan Undang-undang nomor 25 tahun 2004, lanjut Karyono, 
tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,  Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang sudah dirubah ke sekian kalinya.

"Dan kami sampaikan untuk mewujudkan sasaran pokok Pembangunan Daerah Kabupaten Blora tahun 2024 berdasarkan RPJMD Kabupaten Blora tahun 2021 sampai 2026 ditetapkan meliputi pertumbuhan ekonomi 3 sampai 5% laju inflasi 2½ sampai 6%.," ungkap Karyono.

Penduduk miskin 10,84% indeks pembangunan gender 84,04% indeks pembangunan manusia 69,64% angka usia, harapan lama sekolah 12,4 tahun rata-rata lama sekolah, 73,1% usia harapan hidup, InshaAllah kita diberikan umur panjang 74,805% Nectura sebagai tingkat pengangguran terbuka 5,3% dan, tingkat pembangunan infrastruktur 86,79%, imbuh  Karyono.

Usai acara, Wakil ketua DPRD kabupaten Blora Mustofa S.Pdi., saat diwawancarai mengatakan, untuk usulan-usulan pembangunan di tahun 2025 nanti untuk embung - embung desa wisata dan jalan-jalan lainnya mudah-mudahan bisa terakomodir APBD.

"Rencana untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2024 ini, di wilayah kecamatan Todanan banyak kegiatan pembangunan, sehingga di wilayah Todanan tentunya bisa lebih maju untuk insfrastrukturnya," tandas  Mustofa.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora Mustofa S.Pdi., Wakil Ketua DPRD Sakijan, Ketua Komisi C DPRD Blora Drs.Subroto, Camat Todanan Karyono S.IP, M.Si., Danramil Todanan, Kapolsek Todanan, TP2D, PMD, PUPR, DLH, Kepala desa dan perangkat se-Kecamatan Todanan beserta ibu-ibu PKK, pendamping desa, dan tokoh tokoh masyarakat.
(Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »