Jalan Getas-Randublatung Kelar Dibangun, Warga Gelar Sholawatan


 
BLORA – Sebagai ungkapan syukur atas selesainya pembangunan jalan Getas-Randublatung, Warga Desa Getas, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora menggelar Blora Bersholawat di perempatan desa setempat, Sabtu (10/2/2024).
 
Sempat diguyur hujan, namun para jamaah tetap antusias mengikuti Sholawatan bersama Habib Syafi’i Alaydrus (Solo) dan dihadiri langsung Bupati Blora, H. Arief Rohman tersebut.
 
Mereka dengan khusuk mengikutinya,  meski harus menggunakan payung, jas hujan bahkan layar untuk berlindung dari hujan. Tampak juga sebagian jamaah berteduh di teras rumah warga.
 
Bupati Arief Rohman menyatakan senang  menyusul dirinya bisa hadir sholawatan perdana di Desa Getas. Alhamdulillah, berkat inpres dari Pak Presiden jalan Getas-Randublatung berhasil dibangun.
 
"Masih ada sekitar 3 kilometer lebih yang belum, insyaallah tahun ini dilanjutkan pembangunannya melalui inpres jalan di tahun ini dengan anggaran sekitar Rp 25 Miliar," papar Bupati. 
 
Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan butuh perjuangannya ekstra untuk merealisasikan pembangunan jalan Randublatung-Getas, lewat skema Inpres. Butuh  waktu hampir 7 tahun untuk menggolkan.
 
“Lega rasanya, mimpi lama kami untuk bisa membangun ruas jalan dari Randublatung-Getas akhirnya terealisasi. Sejak saya jadi Wakil Bupati, setelah  7 tahun dengan berbagai lobi yang terus kita lakukan akhirnya jalan sekarang mulus,” imbuhnya.
 
Besar harapannya dalam memajukan kabupaten Blora yang berdaya saing.  "Warga masyarakat Blora khususnya Selatan. Kalau dapat dukungan pusat, Insyaallah yang lainnya juga akan kita selesaikan. Semoga berkat sholawat apa yang jadi harapan kita, cita cita kita bisa terwujud," imbuhnya.
 
Tingkatkan Perekonomian

Sementara itu, Kepala Desa Getas, Subowo mengaku senang atas dibangunnya jalan Randublatung-Getas tersebut. "Alhamdulillah dengan dibangunnya jalan ini sekarang Getas ramai.  Aksesnya sekarang juga bagus semoga kedepannya tentu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat getas dan sekitarnya," harapnya.

Dikemukakan, sekarang kalau mau ke Randublatung atau ke kota lebih cepat. Dulu sebelum dibangun, untuk ke Randublatung butuh waktu antara 30 menit hingga  - satu jam. ‘’sekarang hanya 15 menitan," tambah Bowo.

Diberitakan, Pemkab Blora telah menyelesaikan peningkatan ruas jalan Randublatung-Getas sepanjang 10 kilometer dengan sumber dananya dari Inpres jalan Kementerian PUPR sebesar Rp 53 miliar. Sesuai kontrak, jalan ini selesai 31 Desember 2023.

Peningkatan jalan ini ada dua paket pekerjaan. Pertama panjang jalan 5 kilometer dengan besaran kontrak Rp 27 miliar. Kedua, jalan sepanjang 4,4 km dengan nilai kontrak Rp 24,5 miliar.
 
Peningkatan jalan ini ada dua paket pekerjaan. Pertama panjang jalan 5 kilometer dengan besaran kontrak Rp 27 miliar. Kedua, jalan sepanjang 4,4 km dengan nilai kontrak Rp 24,5 miliar. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »