Monitoring Pemilu 2024, Bupati Blora Jadi Sasaran Berswafoto Warga


 
BLORA — Saat melakukan monitoring Pemilu serentak 2024 di sejumlah wilayah, Rabu (14/2/2024), Bupati Blora menjadi sasaran selfi warga. Tidak hanya kaum dewasa, remaja dan anak-anak juga memanfaatkan kagiatan Bupati itu untuk berswafoto.
 
Seperti saat monitoring bersama Forkompimda, KPU dan Bawaslu, di TPS 004, Kelurahan Jepon, Bupati Blora harus meluangkan waktu memenuhi keinginan warga untuk selfi. Hal yang sama juga dialami oleh Forkompimda lainnya. Hal serupa juga dialami saat monitoring di sejumlah TPS lainnya.
 
Dari pantauan, di berbagai kegiatan, Bupati Blora, selalu menjadi sasaran warga untuk selfie.
 
Seperti saat menghadiri Blora Bersholawat di Getas, Kecamatan Menden, baru-baru ini. Bupati Blora  diburu warga, baik laki-laki, emak-emak dan anak-anak untuk berswafoto.  
 
Saat monitoring Pemilu 2024, Bupati Blora, H. Arief Rohman mengatakan lega, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Blora. Rabu (14/2/2024), berlangsung kondusif. Selain itu, antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi.
 
Untuk memastikan kelancaran, keamanan dan ketertiban jalannya pemilu serentak di Kabupaten Blora, Bupati Blora bersama Forkompimda, Bawaslu dan KPU melakukan monitoring di sejumlah TPS di beberapa Kecamatan di Blora. Diantaranya  di Kecamatan Blora, Jepon, Banjarejo.

 
Rombongan Bupati Blora  mengadakan pemantauan langsung ke sejumlah TPS.  Diantaranya di TPS 24 Karangjati, Blora, TPS 04 dan 05 Kelurahan Jepon, TPS 02 Desa Pelem Kecamatan Blora, TPS 011 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo. Termasuk di  TPS 2 Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.
 
"Alhamdulillah, dari hasil pantauan ke sejumlah TPS, proses pemilihan berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai yang kita harapkan. Selain itu antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi,"  jelas Bupati Blora. 
 
Dikatakan, saat pencoblosan di TPS, wilayah Blora kondusif. Sempat ada laporan kekurangan kertas suara,  namun sudah tertangani. ‘’Alhamdulillah secara umum kondisi Blora kondusif," tandas Bupati Blora.
 
Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi mengungkapkan Polri melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Satpol PP, dan Linmas, untuk melakukan pengamanan Pemilu kali ini.
 
“Kita dari Polres dan TNI, bersama Satlinmas melakukan pengamanan dan secara umum wilayah Blora kondusif,” ungkap  Kapolres Blora.
 
Kapolres Blora memerinci personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak.  Masing-masing dari Polri sekitar 352 personil,  dari TNI sekitar 64 personil. Berikut  juga Babinsa dan Babinkamtibmas, satpol,dan linmas. Untuk pola pengamanannya,  2 personil Polri bersama dengan 32 Linmas  mengampu sebanyak 16 TPS. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »