Wakapolri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Blora


BLORA — Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat IV Blora di Desa Jagong Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jenderal bintang tiga berasal dari Blora itu datang bersama pejabat utama Mabes Polri. Selasa,  (30/1/2024).

“Tentunya kami ke Blora bersama pejabat utama Mabes Polri atas seizin Bapak Kapolri untuk meresmikan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora dan peletakan batu pertama Rumah susun Polri di Blora,“ ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Komjen Pol Agus Andrianto mengapresiasi Bupati Blora  karena sudah menghibahkan tanah Pemerintah Kabupaten Blora seluas 20 hektar.

“Tentu kami Polri berterimakasih kepada Bupati Blora, karena menghibahkan tanah Pemkab kepada Polri sehingga Rumah Sakit ini bisa dibangun bersama,” ucap Wakapolri.

Pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora, lanjut Wakapolri, merupakan bentuk kehadiran negara sebagai tanggungjawab untuk menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat.

"RS Bhayangkara di Blora merupakan RS Bhayangkara ketiga di Provinisi Jawa Tengah setelah Semarang dan Solo," ucap Wakapolri.

Wakapolri juga berpesan, perekrutan tenaga kesehatan dan medis agar  mengutamakan warga lokal Blora.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  mengucapkan terimakasih atas pembangunan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, saya mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Blora, dan Wakapolri salah satu putra terbaik Blora hadir secara langsung untuk meresmikannya,” kata Bupati Blora.

Lebih lanjut, Bupati Blora  mengatakan bahwa kehadiran RS Bhayangkara di Kecamatan Kunduran merupakan mimpi masyarakat Blora bagian barat, dan diresmikannya RS Bhayangkara ini akan berdampak positif.

“Tentunya ini seperti mimpi bagi masyaralat Blora bagian barat, lokasinya strategis karena dipinggir jalan provinsi yang sedang kami ajukan menjadi jalan nasional, dan saya yakin akan ada dampak positif terutama perekonomian di masyarakat sekitar,” ucap Bupati Blora.

Sementara itu, Aslog Kapolri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan RS Bhayangkara Tingkat IV Blora terdiri dari tiga lantai dan 50 tempat tidur.

"Lantai pertama terdiri IGD dan Radiologi, kemudian ada laboratorium dan poli-poli," ujar Aslog Kapolri.

Ada poli gigi, poli anak, Poli Obstetri Ginekologi (Obgyn) dan lain sebagainya, imbuh Aslog Kapolri.

"Untuk lantai dua, khusus untuk ruang bersalin dan ruang rawat inap baik kelas satu dan VIP. Selanjutnya, di lantai tiga ada ruang operasi/bedah dan ICU," tandas Aslog Kapolri. 
(Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »