Perkembangan Zaman, Bhabinkamtibmas Wajib Monitor Semua Kegiatan di Desa


BLORA - Bhabinkamtibmas desa Jimbung Polsek Kedungtuban Polres Blora  Aipda Joko melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan saluran air di wilayah desa Jimbung, kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Selasa, (20/09/2022).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya, serta untuk memupuk jalinan silaturahmi yang ada. Sehingga pesan - pesan kamtibmas dapat tersampaikan.

Untuk diketahui, pada awalnya, tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga memonitor setiap kegiatan yang ada di desa.

“Ini merupakan tugas penting Bhabinkamtibmas dalam bersinergi membangun desa binaan. Baik membangun kamtibmas maupun membangun materil fisik seperti yang kami lakukan saat ini,” ucap Aipda Joko.

Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan di desa mendapat apresiasi dari warga setempat, salah satunya adalah Sunar, warga desa Jimbung.

Dampingi Warga Desa

Sunar mengatakan, dengan kehadiran polisi di tengah pekerjaan seperti ini memacu semangat bekerja. Dan memberi motivasi tersendiri bagi warga desa Jimbung.

“Alhamdulilah warga lebih semangat dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas,” kata Sunar.

Semenrara itu, Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengungkapkan, bahwa seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Blora memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu selalu dekat dengan warga binaannya dan mendampingi setiap ada kegiatan maupun kejadian apapun.

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada di tengah tengah masyarakat,” tandas  Kapolsek Kedungtuban. (Polres/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »