Kasat Lantas Blora: Pelanggaran Lalin Awal Terjadinya Kecelakaan


BLORA - Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan balapan liar pada malam hari, anggota satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan patroli pada malam hari pada jam - jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kegiatan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA
menjelaskan bahwa selain difokuskan untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya dan aksi - aksi kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas, juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang kamseltibcar kepada pengguna jalan.

“Untuk para pengendara yang nongkrong di pinggir jalan yang dapat menimbulkan kerumunan kita minta untuk bisa membubarkan diri dan istirahat di rumah kecuali memang ada keperluan yang positif,” jelas Kasat Lantas AKP Noach, Kamis, (22/09/2022).

Kasat Lantas berharap agar warga tidak melakukan pelanggaran lalu lintas, karena pelanggaran itu adalah awal dari terjadinya kecelakaan.

"Tetap tertib dalam berlalu lintas dan hindari pelanggaran. Karena pelanggaran itulah awal dari kecelakaan," tandas AKP Noach.

Untuk diketahui, sasaran patroli adalah kawasan obyek vital, beberapa jalan protokol dan kawasan rawan laka lantas hingga batas kota Blora. (Polres/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »