Sinergitas Koramil Blora, Polsek dan UPTD Puskesmas, Sukseskan Vaksinasi Anak


BLORA – Babinsa Desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora, Bidan Desa bersinergi dengan UPTD Puskesmas Blora sukseskan program vaksinasi covid–19 (CoronaVac) pada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Senin (17/01/2022)


Vaksinasi yang digelar di   SDN 1 Ngampel yang beralamat di RT 01 RW I Desa Ngampel Kecamatan / Kabupaten  Blora dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun menurut data dilapangan hari ini akan dilakukan vaksinasi CoronaVac dosis pertama kepada 47 murid umur 6 hingga 11 tahun. Pihak panitia sudah mengatur jadwal masing masing warga yang akan disuntik vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sedangkan untuk Tim vaksinasi adalah 5 orang vaksinator dari UPTD Puskesmas Medang yang dipimpin langsung oleh Bidan Desa setempat.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Desa Ngampel Serda Trimono membeberkan bahwa dalam tugas penanganan Covid-19 anggota Koramil 01/Blora terus menjalin sinergi dengan Polri, Pemdes, UPTD Puskesmas Medang dan lintas sektoral lainnya.

"Untuk bersama sama melaksanakan penanggulangan covid – 19 termasuk giat yang dilaksanakan hari ini yaitu vaksinasi covid – 19 kepada para murid SDN 1 Ngampel," kata Babinsa Ngampel.

Di kesempatan yang sama,  Bhabinkamtibmas Bripka Jasmani mengatakan bahwa dari Polsek Blora selalu bersinergi dengan Koramil 01/Blora, Pemdes, Tim Medis dan unsur terkait lainnya, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 di Blora.

Sementara itu,  Bidan Desa Kaswati, A.Md, Keb menjelaskan bahwa guna mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. Pihaknya  berpesan kepada para guru dan murid SDN 1 Ngampel agar selalu disiplin mentaati protokol kesehatan.

“Minimal 5 M harus dibiasakan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

Peduli Ibu Hamil dan Lansia

Pada kesempatan lain, Babinsa Kelurahan Kunden anggota Koramil 01/Blora Serka Sukardi bersama Sekretaris Kelurahan Sri Mulyati, S.Sos dan Bidan Kelurahan Tri Wahyuni, S.ST melaksanakan pendampingan Posbindu, sebagai wujud kepedulian terhadap Kesehatan warga di wilayah binaannya, kegiatan berlangsung di rumah Suratman yang alamat RT 03 RW II Kelurahan Kunden Kecamatan / Kabupaten Blora. Senin (17/01/2022)

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi. Kegiatan Posbindu Kelurahan Kunden di laksanakan Rutin Setiap bulan dan diikuti oleh kalangan ibu hamil dan Lansia usia 59 Tahun keatas.

Di sela sela kegiatanya, Babinsa Serka Sukardi menjelaskan bahwa  pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan Masyarakat.

"Pelaksanaan Posbindu mulai dari pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bidan Kelurahan Kunden menjelaskan bahwa kepada seluruh peserta Posbindu agar jangan terlena dengan keadaan sekarang. Pada intinya kita tetap patuhi peraturan Pemerintah .

"Wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir," ucap Tri Wahyuni.

”Harapannya pola hidup sehat dan Protkes agar bisa diterapkan pada kehidupan sehari hari untuk mencegah penyebaran Covid–19, imbuh Seklur Kunden. (ADY/Red).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »