DPRD bersama Forkopimda Blora Saksikan Panitia Desa Teken PKS dengan PTN-PTS Penyelenggara CAT Seleksi Perades


BLORA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa, bersama Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati bersama Forkopimda menyaksikan Penandatanganan kontrak kerja sama antara panitia-panitia pengisian perangkat desa di 193 desa se-Kabupaten Blora dengan 2 perguruan tinggi tersebut secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin, 17 Januari 2022.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan dan Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Semarang telah resmi menjadi penyelenggara tes tertulis berbasis komputer yakni  Computer Assised Test
 (CAT) untuk penjaringan perangkat desa di 193 desa  yang ada di Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Blora melalui  Kepala bidang Pemerintahan Desa, Dwi Edy Setyawan,  mengatakan bahwa sejumlah 130 desa dipastikan akan mengikuti CAT yang diselenggarakan IAIN Pekalongan. Dalam perjanjian kontrak disebutkan, ujian tertulis berbasis komputer ini akan diadakan pada akhir pekan ini.

"Besok pada hari Kamis hingga Minggu, 20 - 23 Januari 2022. Pelaksanaannya akan digelar di laboratorium komputer Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang," katanya. 

Bupati Blora H. Arief Rohman yang akrab disapa Mas Arief ini menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian CAT sepenuhnya menjadi kewenangan tim pelaksana tingkat desa dengan pihak ketiga (perguruan tinggi). Adapun Pemkab Blora hanya memfasilitasi, menghubungkan desa dengan perguruan tinggi yang siap melaksanakan CAT.

“Dengan begitu kita berharap nanti hasilnya benar-benar berkualitas dan transparan,” sambung Bupati.

Pada kesempatan itu,  Kapolres Blora, AKBP A’an Hardiansyah, SH., MH., berharap seluruh tahapan pengisian perades di Kabupaten Blora bisa dikawal bersama agar lancar dan tidak menimbulkan ekses di tengah masyarakat.

“Blora yang sudah kondusif ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan bersama. Tahapan pengisian perades ini menjadi tahapan penting yang harus kita kawal bersama,” terangnya singkat. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »