Bupati Blora Kukuhkan Pengurus Cabang IPHI Jiken



BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M,Si membuka Musyawarah Cabang (Muscab) V Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora pada Minggu (23/01/2022) di Pendopo Kecamatan Jiken.

Usai Muscab dilakukan, Bupati H. Arief yang juga ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Blora tersebut juga mengukuhkan kepengurusan IPHI Kecamatan Jiken Masa Khidmat 2022-2026.

Berdasarkan hasil Muscab, H. Setia Utama menjadi ketua pengurus harian IPHI Jiken, dan H. Sudar menjadi wakil ketua pengurus harian.

H. Arief Rohman mengungkapkan, Muscab IPHI kali ini menjadi yang pertama kali dilakukan usai Ia dipilih menjadi Ketua IPHI Blora beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap agar keberadaan IPHI ini bisa memberikan manfaat baik kepada anggota maupun masyarakat.

"Muscab IPHI ini merupakan yang pertama di periode saya, dalam rangka reorganisasi, bahwa keberadaan IPHI diharapkan agar bisa memberikan manfaat, baik untuk anggotanya maupun untuk masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Jiken," terangnya.

Kemudian, adanya IPHI ini agar mampu menjadi wadah organisasi bagi jamaah yang telah melaksanakan haji, khususnya di Blora.

“Jadi IPHI ini adalah wadah organisasi yang tentunya para jamaah yang telah melaksanakan haji, keberadaan IPHI ini juga dalam rangka untuk terus menjaga kemabruran haji panjenengan semua”papar H. Arief Rohman.

“Saya berharap panjenengan semua yang sudah melaksanakan haji, ketika pulang ke tanah air sudah dibuatkan IPHI ini untuk saling bersilaturahim menjaga paseduluran” sambungnya.

Disampaikannya, potensi yang dimiliki oleh anggota IPHI sangatlah besar dan dengan jumlah anggota yang banyak di Blora, nantinya diharapkan dapat menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Potensi panjenengan semua sangat luar biasa, misal pengurus IPHI yang baru nanti punya keinginan program buat kantor, karena anggotanya banyak nanti bisa bersama-sama mewujudkan hal tersebut.  Kantor kalau bisa juga  dimanfaatkan, entah itu semacam klinik, koperasi atau apa. sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat juga” tambahnya.

Kepada pengurus IPHI Kecamatan Jiken yang telah dikukuhkan, Bupati Arief berpesan agar menciptakan program-program yang bermanfaat dan sejalan dengan program pengurus daerah.

“Saya berharap nantinya dilakukan program yang mampu membawa manfaat, nanti kita susun, dari kabupaten akan membuat program yang akan diturunkan di tingkat kecamatan, tentu nanti dengan bersinergi camat, danramil,kapolsek dan lainnya” pungkasnya

H. Arief Rohman juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada kepengurusan IPHI Kecamatan Jiken sebelumnya.

Sebagai informasi, susunan pengurus cabang IPHI Jiken masa khidmat 2022-2026 dengan susunan sebagai berikut; penasehat yakni Camat Jiken, Kapolsek Jiken, dan Danramil. Kemudian Pembina antar lain Kepala KUA Kecamatan Jiken, H. Moch. Machom, H. Abdul Hakim, H. Nawawi.

Pengurus harian antara lain ketua H. Setia Utama,  Wakil Ketua H. Sudar, Sekretaris H. Joko Santoso,  Wakil Sekretaris H. Parjan, Bendahara Hj. Istiyarti, Wakil Bendahara Hj. Siti Marfuah Machsun.

Selain itu turut dikukuhkan pengurus dari seksi organisasi keanggotaan, bina usaha, dan pemberdayaan umat; seksi penelitian, pengembangan, dan kesejahteraan umat; seksi pendidikian, latihan dan dakwah; seksi majlis ta’lim dan pemberdayaan perempuan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabag Kesra Setda Blora, Camat Jiken, Forkopimcam Jiken, Ketua IPHI Jiken periode sebelumnya. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »