Seleksi Pengisian Perades Kembali Melakukan Tes CAT di Semarang


SEMARANG - Beberapa  Kecamatan di Kabupaten Blora kembali melakukan pelaksanaan Tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi pengisian perangkat desa (Perades) di Untag Semarang, Selasa (25/01/2022)

Pelaksanaan di Untag sendiri merupakan kampus kedua yang melaksanakan CAT yang sebelumnya di selenggarakan beberapa kecamatan di Kampus Udinus Semarang. 

Dengan diikuti berbagai peserta dari 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Japah, Todanan, Jati, Jiken,  dan Sambong.

Japah, Sambong, Todanan, Jati dan Jiken

Pada kesempatan itu, Ketua Praja Kecamatan Sambong Andik Subeno 
mengatakan bahwa pelaksanaan pengisian perangkat desa (Perades) sampai saat ini sesuai dengan aturan yang ada.

"Mudah-mudahan juga aman sampai akhir, ini sudah berjalan tahap-tahapannya. Saat ini di Kecamatan Sambong ada tiga sesi, sesi ketiga dan sesi keempat," terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Gadu itu mengatakan bahwa Kecamatan Sambong sendiri ada 10 desa yang ikut pelaksanaan Perades, dengan lowongan 50 formasi dan diikuti 252 peserta.

"Tentunya saya berharap kepada para pemenang untuk tidak menyombongkan diri, dan  yang kalah jangan emosi atau marah dengan keadaan yang ada, harus menerima keadaan karena ini sudah terbuka dan testnya juga secara langsung di saksikan semua orang Livestream," ungkapnya.

Sementara itu, Irfan Burhanuddin salah satu peserta dari Desa Gagaan Kecamatan Sambong menjelaskan tahap-tahap sudah di kerjakan dan ini tahapan terakir.

"Tadi ada 100 soal  dengan waktu 120 menit hasil langsung keluar dan semoga buat teman-teman yang mengikuti pengisian perangkat tetap semangat buat yang jadi semoga amanah," ucapnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »