PRESTASI ATLIT DIFABEL BLORA, JADI INCARAN KABUPATEN KOTA LAIN

Prestasi Atlit Difabel Blora Di Kejurprov Jateng

Blora,- Sejumlah prestasi yang diraih atlet difabel Kabupaten Blora menjadi incaran Kabupaten lain. Prestasi Atlit difabel tersebut diraih pada kejuaraan Pekan Paralimpic Provinsi (PEPARPROV) Jawa Tengah 2018 di Solo maupun Nasional.

Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) Abdul Ghofur mengatakan, ada beberapa atlet yang sudah diminati daerah lain. Mereka adalah atlet yang meraih emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng yang berlangsung beberapa waktu lalu di 3 kota, yakni Cilacap, Solo dan Kota Semarang.

"Mereka yang sudah mengatakan ketertarikannya adalah Kabupaten Jepara dan Kota Semarang. Bahkan yang Jepara sudah berkomunikasi langsung dengan atletnya sendiri. Nilainya sangat menggiurkan," kata Ghofur. (Senin, 24/6/2019)

Ghofur mengaku tidak bisa menahan para atletnya jika memang memutuskan untuk menerima tawaran itu. Pasalnya, selama ini  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sendiri kurang memberi perhatian kepada para atlet difabel.

"Kalau saya monggo saja kalau mau pindah. Toh selama ini juga Pemkab gak ada perhatian. Kemarin saja waktu Kejurprov kita mau berangkat terpontal-pontal. Gak ada anggaran sama sekali dari Pemkab. Akhirnya kita tetap berangkat pakai uang pajak Dinporabudpar. Jumlahnya 1,5 juta, itu nanti DBM juga mengembalikan," ungkapnya.

Sementara itu, Aleg, salah satu atlet lari mengakui adanya tawaran itu. Kebanyakan atlet yang mendapat tawaran dari cabang atletik atau lari.

"Iya benar mas, kalau saya memang gak. Cuma temen-temen  yang meraih emas kemarin. Ada 3 orang, Tapi belum mengarah ke angka, cuma seperti Kabupaten Jepara itu sudah ngebet pengen merekrut," ucap Aleg.

Dalam Kejurprov yang berlangsung 22 Juni Kemarin, Kontingen Blora mampu meraih 4 emas 2 perak dan 1 perunggu. Mereka berada di urutan 13 dari 32 peserta Kabupaten se Jawa Tengah. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »