PEMDES PRANTAAN, TIDAK TAHU HARGA TANAH LOKASI PENGEBORAN BBE

Kepala Desa Prantakan Kecamatan Bogorejo

Blora,-  Pemerintah Desa (Pemdes) Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora tidak tahu harga tanah dilokasi sumur Migas BNG-BBE 01 yang di kerjakan oleh Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina - PT Banyubang Blora Energi (BBE).

Sebelunya BBE yang mengerjakan sumur Pertamina di wilayah Desa Prantaan Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora memperluas lahan milik warga seluas 1500M, perluasan lahan tersebut tanpa pemberitahuan Kepala Desa setempat,

Kepala Desa Prantaan Nyono yang mengetahui hal tersebut kecewa dengan BBE, rasa kecewa tersebut disampaikan saat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Blora melalui Kasi 2 Kewaspadaan Nasional dan Ketahanan Masyarakat Tony Game yang sedang monitoring.

"Saya kecewa, karena perluasan lahan BBE, yang 1500M tanpa pemberitahuan, apakah itu dibeli ataukah di sewa," ujar Nyono di pendopo balai Desa Perantakan. (Senin, 17/06/2019)

Nyono menjelaskan, sebelumnya lahan yang 6000M milik Sulomo (60th) sudah clear (beres) sesuai prosedur walaupun untuk harga permeter, ia mengaku tidak mengetahui.

"Saya tidak tahu harga permeternya, karena dari Pertamina langsung ke Notaris dengan pemiliknya," kata Nyono.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan sumur Migas BNG-BBE 01 yang di kerjakan oleh Kerja Sama Operasi (KSO) Pertamina - PT Banyubang Blora Energi (BBE) sudah mulai melakukan pemgeboran pada Jumat (14/06/2019) malam pukul 00.00 WIB.

"Ya, kami diberitahu oleh pihak BBE kalau Jumat malam mulai pemgeboran, dan mengundang warga sekitar serta perangkat Desa untuk hadir," lanjutnya

Sejumlah warga disekitar lokasi pengeboran yang merupakan Ring 2 Desa Tempellemahbang yang merasa di lalui kendaraan alat berat merasa kecewa karena tidak ada pemberitahuan dimulainya pengeboran.

Saat di konfirmasi di lokasi pengeboran Humas BBE Kusnanto tidak berada di tempat, ia menjawab melalui Whatsapp-nya sedang berada di luar kota. (HP/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »