HADROH AL-MANTAP ALUGORO TELAH ME-RAKYAT DI BLORA DAN SEKITARNYA

Tampil Group Hadroh Al Mantap Yonif 410/Alugoro

Blora,- Satuan Yonif 410/Alugoro selain melaksanakan tugas negara dalam berlatih dan bertempur juga telah memiliki Group Hadroh yang dikenal dengan nama Al-Mantap, Group ini sudah dibentuk sejak tahun 2011 dengan bakat yang dimiliki oleh para prajuritnya, serta sudah melalang buana di berbagai Kota maupun Provinsi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam medan penugasan tidak luput juga Group Al-Mantap mengenalkan maupun menampilkan serta mengajak masyarakat khususnya untuk lebih dekat dengan TNI melalui musik hadroh dengan bersolawat, yaitu pada tahun 2013 hingga 2014 pada saat bertugas di daerah Boven Digoel serta tahun 2017 sampai dengan 2018 di daerah Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Kehadiran Al-Mantap juga disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Blora khususnya dan kota-kota lain di Provinsi Jawa Tengah pada umumnya, dengan undangan yang tiada henti-hentinya meliputi dalam acara pengajian umum, pesta pernikahan, serta hajatan lainnya.

“Al-Mantap membawa citra TNI dengan solawatnya untuk bersama-sama menciptakan Indonesia yang damai serta  dengan tujuan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tercipta hubungan komunikasi sosial yang erat,” ungkap  Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P.

Sedangkan arti dari Al-Mantap sendiri adalah lebih mengutamakan dalam kemantapan serta semangat TNI dalam menjadikan hadroh atau musik rebana dalam Profesionalisme TNI kepada rakyat.

Untuk itulah Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan S.I.P. mendukung penuh Group Al-Mantap yang dipimpin oleh Serka Hanif Muslih untuk tampil serta hadir dalam undangan dari masyarakat Blora maupun kota-kota lainnya.

“Sambil mendengarkan musik hadroh agar masyarakat lebih mengenal dengan TNI yang selalu dekat dengan rakyat,” pungkasnya. (Sandi/PenYon/Red).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »