DPC PDIP BLORA COPOT APK GAMBAR JOKOWI RAJA

APK Bergambar Jokowi Raja Diamankan Di Kantor
DPC PDIP Kabupaten Blora Usai Dicopot Dari 16 Kecamatan

Blora,- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Blora kemarin (13/11/2018) mencopot alat peraga kampanye (APK) bergambar Joko Widodo (Jokowi) memakai pakaian raja. Ada sekitar 1.000 APK telah diamankan di kantor DPC PDIP Blora.

APK itu diamankan dari 16 kecamatan di semua wilayah Kabupaten Blora. Pencopotan APK ini, karena dalam APK tersebut ada logo PDIP, serta merasa tidak pernah mendesain. Gambarnya dinilai menghina Jokowi.

Ketua DPC PDIP Blora Dasum mengatakan, gambar tersebut dipastikan berasal dari luar PDIP, atau berasal dari lawan politik Jokowi.

Sebab selama ini dari pengurus pusat, provinsi dan kabupaten tidak pernah memerintahkan untuk memasang APK dengan gambar yang saat ini marak di Jawa Tengah dan salah satunya di Kabupaten  Blora.

Selain itu, dalam gambar tersebut tersematkan logo PDIP dan nomor urut partai.

 ''Sekarang semua APK itu sudah kami amankan,'' ujarnya kemarin di Kantor DPC.

Yang paling membuat DPD PDIP geram adalah adalah terkait pakaian yang dikenakan oleh Jokowi dalam spanduk tersebut. Jokowi terlihat memakai blangkon, kuluk yang biasa dikenakan pada era kerajaan. Sehingga, Jokowi terlihat seperti raja.

Dari gambar tersebut, terkesan sangat melecehkan capres nomor urut satu ini,seolah akan menjadi raja.

''Sekarangkan masanya Demokrasi,'' ujarnya.

Dasum menduga, dengan terpasangnya APK ini, ada upaya kampanye gelap yang dilakukan lawan politik Jokowi. Adapun APK ini terpasang sejak 2 hari lalu bahkan  lebih lama. Tapi pihaknya masih belum menemukan orang yang memasang.

Namun, dari informasi kabupaten lain yang sudah berhasil mengamankan pelaku pemasangan mengatakan, pemasang tersebut dibayar oleh orang satu APK mendapatkan jasa 5.000 rupiah.

Tapi sampai saat ini masih belum ada langkah kongkrit dari PDIP. Karena belum ada langkah hukum atau mencari pelaku.

Untuk penindakan ini menurut Dasum, tindak lanjut kasus ini dibawah koordinasi DPD PDIP Jateng.

''Kalau sekarang instruksi DPD hanya mengamankan saja,'' imbuhnya.

Semenatra itu anggota tim pemenangan tim Prabowo Sandi, Susanto Budi Susetyo memastikan dengan adanya pemasangan APK tersebut bukan dari timnya.

''Tidak mas,'' ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »