BONUS ATLET PERAIH MEDALI PORPROV JATENG DISERAHKAN

Bupati Blora Memberikan Penghargaan Kepada Atlet Blora
Peraih Medali Porprov Jateng 2018

Blora,- Para atlet Blora peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 seluruhnya telah menerima bonus, kemarin. Peraih emas menerima bonus 40 juta rupiah, perak 20 juta rupiah dan perunggu 10 juta rupiah. Selain atlet, pelatih yang atletnya meraih medali juga  mendapatkan bonus.

Besarnya 50 persen dari nominal bonus yang diterima atlet. ‘’Jumlah total bonus yang kami serahkan mencapai 2,546 miliar rupiah. Ketika daerah lain masih heboh masalah bonus, ternyata Blora sudah bisa cair,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Hery Sutiyono, Rabu (7/11).

Bonus tersebut ditransfer melalui nomor rekening masing-masing cabang olahraga. Setelah mengambil bonus itu, atlet menandatangani berkas surat pertanggungjawaban yang telah disiapkan KONI.

‘’Bonus akan saya belikan sapi,’’ kata Rini Astutik, lifter Blora yang mendapatkan perak di Porprov.

Sementara itu, pada Selasa (6/11) malam sebelum bonus diberikan, digelar Penghargaan Patriot Olahraga Kabupaten Blora Porprov Jateng 2018 di pendopo rumah dinas Bupati. Bupati Djoko Nugroho mengaku bangga atas capaian prestasi para patriot olahraga ini.

Pasalnya dengan persiapan yang terbatas dan dana yang terbatas pula, masih bisa meraih medali dan menduduki peringkat ke 11 dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

‘’Ini merupakan apresiasi Pemkab Blora untuk atlet dan pelatih yang telah berjuang keras sehingga bisa memperoleh medali di Porprov,’’ katanya.

Bupati menyakini prestasi itu masih bisa ditingkatkan lagi di Porprov berikutnya empat tahun mendatang. ‘’Blora sing lagi melu 24 dari 46 cabang olahraga wae bisa rangking 11. Ndahneyo yen Blora melu kabeh cabang olahraga. Masuk lima besar bukan hal yang tidak mungkin,’’ tuturnya.

Bektiningsih, salah satu sprinter Blora yang meraih medali emas di ajang Porprov Jateng 2018 mengaku senang dan bangga karena bisa mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk Blora. Dirinya yang kini berstatus sebagai anggota TNI berharap regenerasi atlet di Kabupaten Blora bisa berjalan dengan baik.

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, menjelaskan, jumlah medali yang diperoleh kontingen Blora di Porprov 2018, 19-25 Oktober di Solo sebanyak 17 emas, 20 perak dan 31 perunggu.

Jumlah tersebut meningkat dibanding perolehan di Porprov Jateng 2013 sebanyak 16 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Ketika itu kontingen Blora menempati rangking 12.

‘’Kami mohon maaf karena target masuk 10 besar tidak tercapai. Kami berterima kasih kepada Pemkab Blora yang telah mencurahkan perhatian dan memperhatikan kami,’’ katanya.

Selain bonus atlet peraih medali di Porprov, dalam kesempatan malam penganugerahan itu diserahkan pula hadiah bagi tim gerak jalan 28 km Blora yang telah meraih juara pertama se Jawa Tengah dalam rangka Sumpah Pemuda di Kabupaten Pati. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »