Pemkab Blora Mengangkat dan Merotasi 83 Kepala SD dan SMP


 
BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melakukan penyegaran (mengangkat dan merotasi) sebanyak 83 Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Blora. 

Penyerahan SK kepada 83 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP tersebut dilakukan di aula Gedung B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Rabu (20/3/2024). Hadir pula  Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BKD Kabupaten Blora.

Saat penyerahan SK, Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, SE., M.Si  menyampaikan pesan agar 83 Kepala Sekolah baru itu  berupaya untuk mengurangi anak tidak sekolah.

Sekda Blora Komang menyampaikan, kenapa dirinya berpesan kepada 83 kepala untuk berupaya mengurangi anak tidak sekolah yang ada di Blora,  dikarenakan saat ini jumlah anak tidak sekolah di wilayah Kabupaten Blora cukup banyak.
 
Dikemukakan, per tanggal 4 Maret 2024 lalu, data Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Blora mencapai 5.758 anak. Ini merupakan jumlah yang besar , mengingat pada tahun 2045 nanti Indonesia digadang-gadang akan mencapai bonus demografi.

 
‘’Untuk itu saya berharap kepada para Kepala Sekolah, tolong dimanfaatkan program beasiswa yang diberikan pemerintah 1 desa 2 sarjana itu terus disosialisasikan. Banyak mungkin yang putus sekolah karena biaya, maka dari itu kita sosialisasikan bahwa ini bisa dibantu oleh pemerintah,” pinta Sekda Blora.
 
Di momen penyerahan SK, lanjut Sekda Blora, agar  dijadikan semangat Dinas Pendidikan Kabupaten Blora untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam membangun pendidikan di Kabupaten Blora.
 
"Kepada para Kepala Sekolah yang namanya  telah tertuang dalam SK per tanggal 20 Maret 2024 diminta segera beradaptasi dengan tempat baru dan berani keluar dari zona nyaman," tandas Sekda Blora.

Untuk diketahui, Sebanyak 83 Kepala Sekolah tersebut,  masing-masing 10 Kepala SMP dengan rincian 3 Kepala Sekolah pengangkatan baru dari seleksi substansi Kepala Sekolah tahun 2021, dan 7 Kepala Sekolah mutasi  (penyegaran), berikut  73 Kepala SD. (Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »