Presiden Minta Menteri PUPR Bangun Pasar Ngawen yang Baru Saja Kebakaran


BLORA — Kebakaran pasar Ngawen, Kabupaten Blora pada (9/1/2024) yang kerugiannya mencapai Rp  30,6 Milyar mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jokowi menandaskan akan membantu pembangunan pasar Ngawen.

“Ya nanti biar dibangun Pak Menteri PUPR, Pak Bas (Basuki Hadimuljono),” tandas Presiden RI saat wawancara doorstop di GOR Mustika usai penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2024 untuk pelajar di Blora. Selasa,  (23/1/2024).

Presiden meminta agar nantinya, Menteri PUPR segera menindaklanjuti kejadian kebakaran yang terjadi di pasar Ngawen itu.

“Nanti biar ditindaklanjuti Pak Menteri,” ucap Jokowi.

Bupati Blora, H. Arief Rohman mengaku senang dan berterima kasih kepada Presiden RI atas perhatiannya untuk masyarakat Blora.

“Terima kasih Pak Presiden dan pak Menteri PUPR, atas perhatiannya untuk pembangunan Blora,” ujar  Bupati Blora.

Terkait pembangunan kembali Pasar Ngawen, Bupati Blora langsung menindaklanjuti arahan yang diberikan Presiden Jokowi. 

“Tadi langsung saya tindaklanjuti, terkait proposal pembangunan pasar Ngawen sudah saya sampaikan langsung kepada Pak Menteri,” tandas Bupati Blora.

Untuk diketahui, musibah kebakaran pasar Ngawen  pada (9/01/2024) lalu itu telah menyebabkan kerugian kepada banyak pihak.  Setidaknya ada 800 lapak pedagang Los, 150 lapak pedagang pelataran dan 60 kios dinyatakan hangus, dan banyak yang rusak. Dampak kerusakan dan kerugian nilainya ditaksir lebih dari Rp 30 Miliar. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »