Polres Blora Gelar Operasi Patuh Candi 2023, Catat Tanggalnya


Kapolres bersama Wakapolres Blora cek kesiapan anggota
dalam Operasi Patuh Candi 2023, di Mapolres Blora.

BLORA — Satuan Lalu Lintas Polres Blora, Polda Jateng, akan menggelar Operasi Patuh Candi 2023 pada 10 Juli hingga 23 Juli 2023, Personel diimbau mengutamakan tindakan kontraproduktif. Senin (10/7/2023).

Operasi Patuh Candi 2023 berkonsentrasi pada keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam etika berlalu lintas. dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Keselamatan berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, dan pengguna jalan lainnya masih rendah. Masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas, melanggar rambu, marka jalan, dan sebagainya.

Untuk itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., yang mempimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023 mengatakan "Operasi Patuh Candi 2023 akan mengkedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung etle (statis, mobile, dan Hand Held).

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang telah ditentukan. Lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," jelas Kapolres Blora.

Untuk diketahui, Apel Gelar Pasukan diikuti oleh 210 Personel dari gabungan Polri- TNI, Satpol PP, dan Dirumkimhub, sedangkan personel yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 68 Personel, dan Kendaraan Bermotor baik Roda 2 dan Roda 4 milik Sat Samapta dan Satlantas Polres Blora. (Polres/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »