Operasi patuh Candi 2023, Tak Henti-hentinya Ingatkan Tertib Lalu Lintas


Pegawai Tak Tahu Klik-kan Helmnya,
Di Klik-kan Polisi di jalan Ahmad Yani
Blora. Selasa (18/7/2023).

BLORA — Polres Blora - Polda Jateng - Masih dalam momen Operasi patuh Candi 2023 Polres Blora semakin gencar sosialisasikan tertib lalu lintas kepada warga masyarakat pengguna jalan supaya meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya. Selasa (18/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Depan Taman Sarbini atau yang sekarang dikenal dengan Water Splash Jalan A. Yani Kabupaten Blora.

Selain sosialisasi melalu Lisan kepada pengguna kendaraan bermotor, sosialisasi juga melalui media sosial dan juga selebaran berbentuk stiker, brosur dan pamflet yang isinya imbauan dan cara tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI dan melengkapi surat kendaraan dan surat ijin mengemudi, dan jangan menggunakan Knalpot Brong juga pasang Spion di kendaraan bermotornya.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik, memaparkan bahwa Operasi ini sedang berjalan mulai dari 10 juli lalu sampai dengan 23 Juli mendatang, "Jadi selama rentang waktu itu kami tetap akan terus mensosialisasikan tertib lalu lintas dan patuh aturan lalu lintas." tambah AKP Noach.

Sementara itu, KBO Satuan Binmas Polres Blora selaku Kasubsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2023 Polres Blora, Ipda Sugiyanto mengatakan bahwa giat kali ini guna mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui  Satuan Lalu Lintas Polres Blora, Polda Jateng,  menggelar Operasi Patuh Candi 2023 pada 10 Juli hingga 23 Juli 2023 sekaligus melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan, untuk meningkatkan Keselamatan berlalu Lintas di jalan raya. 

"Kegiatan dilaksanakan di kawasan strategis dan jalan protokol di Kabupaten Blora. Salah satunya yang dilakukan ini  di simpang 4 Karangjati," kata Kasubsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2023 Polres Blora, Ipda Sugiyanto kepada media ini. Kamis, (12/7/2023).

Tujuannya adalah, lanjut  Kasubsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2023 Polres Blora, untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan selamat, serta menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas.

"Kami imbau masyarakat agar selalu hati-hati dan waspada serta patuh terhadap aturan lalu lintas. Jangan melakukan pelanggaran, karena pelanggaran adalah awal terjadinya kecelakaan," kata Kasubsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2023 Polres Blora. 

Untuk perhatian, Keselamatan berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, dan pengguna jalan lainnya masih rendah. Masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas, melanggar rambu, marka jalan, dan sebagainya. Mari kita jaga keselamatan diri di jalan raya. (Polres/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »