PT. Petrowell Energi Sembelih 4 Sapi Qurban dibantukan di Masjid


PT. Petrowell Energi bagi Empat Sapi
Sebagai Hewan Kurban. Foto: Lukman Blora

BLORA — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H pada Kamis 29 Juli 2023, Keluarga Besar PT Petrowell Energi merupakan perusahaan penyedia barang dan jasa utamanya berhubungan dengan perusahaan Migas Nasional maupun Internasional kali ini  melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dan bantuan sebanyak 4 (empat) ekor sapi. 

Ketika dikonfirmasi dikantornya, Direktur PT Petrowell Energi, 
Welly Tjokrodihardjo menyampaikan bahwa dari empat sapi hewan Qurban tersebut tidak di sembelih sendiri akan tetapi dibantukan di Masjid Pertamina Field Cepu,  Masjid field Sukowati, Masjid Field Donggi. 

"Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di  Mushola dan atau Masjid," kata Welly Tjokrodihardjo kepada media ini. Senin  3/8/2023.

"Semuanya merupakan bagian dari Pertamina Field zona 11 Regional 4 dan satunya di dikelola oleh pihak staff dan karyawan PT. Petrowell Energi,"  ungkap Welly Tjokrodihardjo. 

Umat muslim di penjuru dunia, lanjut Welly Tjokrodihardjo, 
merayakan Idul Adha yang diwujudkan dengan penyembelihan hewan qurban, ini termasuk bagian amal ibadah sangat utama, karena  kurban merupakan bagian mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui bentuk penyembelihan hewan.

"Ada banyak keutamaan dalam pelaksanaan ibadah kurban, dan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.," ucap Welly Tjokrodihardjo.

Sedangkan pada dimensi sosial, ibadah qurban adalah salah satu cara membantu fakir miskin, sama halnya dengan zakat fitrah, oleh karena itu, daging qurban hendaknya segera dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, imbuh Welly Tjokrodihardjo

"Dan untuk PT Petrowell Energi qurban ini dibagikan kepada petugas taman, cleaning service,lingkungan kantor petrowel warga kelurahan Cepu," tandas Direktur PT Petrowell Energi,  Welly Tjokrodihardjo.  (Lukman/ADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »