Kenapa Investor Masih Enggan ??? Yakinkan, Pemkab Blora Udah Buka Lebar lebar, Bupati: Berikan Pelayanan yang Baik


Bupati Blora Buka Festival Layanan Investasi,
di GOR Mustika selama dua hari yakni 6 Juni hingga
7 Juni 2023.Foto: Prokompim Blora
 
BLORA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, via Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blora menggelar Festival Layanan Investasi, di  GOR Mustika selama dua hari yakni 6 Juni hingga 7 Juni 2023.
 
Dengan gelaran Festival  Layanan Investasi yang merupakan rangkaian HUT ke-2 MPP Kabupaten Blora, Pemkab Blora  meyakinkan kepada banyak pihak, bahwa Blora terbuka untuk menyambut investasi.
 
Bentuknya, dengan melakukan berbagai upaya,  seperti menciptakan iklim usaha yang kondusif, memberikan pelayanan prima hingga kemudahan perizinan akan terus dilakukan.
 
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M,Si, yang hadir dalam pembukaan,   Selasa, 6 Juni 2023, menggarisbawahi bahwa untuk menarik investasi ke Blora, harus diawali dengan memberikan pelayanan yang baik.

 
“Untuk menarik investasi harus diawali dari pelayanan kita, baik dari sisi perizinan maupun kemudahan berusaha harus diberikan. Dengan demikian  investor bisa tertarik untuk datang ke Blora,” ungkap Bupati Blora.
 
Sejalan dengan arahan Presiden RI agar daerah bisa membuka peluang investasi, lanjut Bupati Blora,  dengan diselenggarakannya festival investasi pihaknya berharap agar bisa menjadi salah satu upaya untuk menarik investasi agar hadir di Blora.
 
Dalam festival kali ini,  sebanyak 31 gerai layanan, mulai dari layanan perizinan MPP, layanan OPD Pemkab Blora, instansi vertikal, lembaga BUMD dan BUMN, siap memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kepada investor, mulai dari 6 Juni  sampai dengan 7 Juni 2022. 
 
“Investasi merupakan salah satu yang dimandatkan kepada daerah. Untuk itu, kita membuka peluang, seperti ditekankan Presiden untuk daerah melakukan sinergi, inovasi dalam pelayanan, sehingga investor bisa menanamkan modalnya, khususnya di Blora ini,” jelas Bupati Blora.

 
Lebih lanjut Bupati Blora menjelaskan dengan hadirnya investasi di Blora, nantinya akan memberikan banyak lapangan pekerjaan, sehingga bisa menyerap tenaga kerja dari Kabupaten Blora. Dengan demikian perekonomian masyarakat maupun daerah bisa tumbuh.
 
“Kalau investor datang, juga akan terjadi penyerapan tenaga kerja, oleh karena itu festival investasi dirangkai dengan job fair. Sehingga perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan bisa memanfaatkan momen ini,” imbuh Bupati Blora.

Bisnis Gathering

Bersamaan dengan HUT ke-2 Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora, Bupati Blora ingin agar mall pelayanan tersebut bisa terus melakukan inovasi dalam menghadirkan pelayanan yang terbaik.
 
“Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun MPP yang kedua. Alhamdulillah MPP kita sudah dirawuhi Pak Menteri dan kita harap, kita bisa terus melakukan inovasi. Kita harapkan dengan adanya MPP bisa memudahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”  kata Bupati Blora.

 
Pada kesempatan itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Blora, Bondan Arsiyanti SH, M.Si, menuturkan, bahwa tujuan diselenggarakan festival investasi adalah sebagai salah satu upaya untuk melaksanakan kegiatan pengembangan penanaman modal di Kabupaten Blora. Bahkan setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan bisnis gathering.
 
“Melalui festival, akan memberi kemudahan perizinan, baik perizinan berusaha maupun non berusaha bagi para pelaku usaha. Kedepan kami agendakan kegiatan untuk bisnis gathering dengan tujuan memperkenalkan potensi investasi di Kabupaten Blora. Dengan cara itu  kedepannya bisa mampu membuka peluang usaha di bidang penanaman modal,” ungkap Bondan Arsiyanti.
 
Ada banyak manfaat dengan hadirnya investasi, kata Bondan Arsiyanti, salah satunya investasi bisa menggerakan roda perekonomian sekaligus menyerap tenaga kerja. Untuk itu, bersamaan dengan festival, juga  diselenggarakan bursa kerja dengan tujuan memfasilitasi dan mempertemukan antara pencari kerja secara langsung. Adapun bursa kerja diikuti sebanyak 25 perusahaan nasional dan multinasional.
 
"Begitu dibuka, tampak, di area GOR Mustika banyak stand-stand pelayanan, mulai dari layanan perizinan PTSP yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha maupun masyarakat, hingga layanan pendaftaran e-katalog lokal bagi para pelaku UMKM, pelayanan pertanahan dari ATR/BPN, instansi vertikal, pelayanan Imigrasi, perbankan, BUMN, BUMD, layanan perangkat daerah, hingga pelayanan Dukcapil, dan masih banyak lainnya," tandas Bondan Arsiyanti.
 
Selain pelayanan MPP dan bursa kerja, di area GOR Mustika Blora juga disediakan gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat Blora. Bahkan gerai tersebut nampak dipadati masyarakat yang antusias untuk mengikuti vaksinasi. (Prokompim/Redaksi)  
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »