Badan Pangan Nasional, Gelar GPM di Blora untuk Tekan Harga Pangan Jelang Idul Adha 1444 H


Pemkab Blora Gelar Gerakan Pangan Murah.
Senin, 26 Juni 2023. Foto: Prokompim Blora.

BLORA — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora lewat Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora menyelenggarakan  Gerakan Pangan Murah (GPM), di alun - Alun kota Blora.  Senin (26/6/2023).
 
Kegiatan tersebut merupakan program dari Badan Pangan Nasional yang diselenggarakan secara serentak di di 342 titik dan 301 kota se-Indonesia dan disiarkan secara daring. Gerakan Pangan Murah di Blora diikuti oleh Perum Bulog, Gapoktan dan Poktan,  Kelompok UMKM Kabupaten Blora dan lainnya.
 
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si  mengatakan, bahwa  kegiatan GPM merupakan upaya pemerintah untuk menekan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.
 
“Kegiatan ini tentunya juga menjadi upaya pemerintah untuk menekan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, karena dilaksanakan secara serentak nasional,” ucap Bupati Blora.

 
Kenaikan harga pangan, lanjut Bupati Blora, harus bisa dikontrol. Agar bisa memenuhi kebutuhan dan menjaga daya beli masyarakat.

“Kenaikan harga pangan ini harus bisa dikontrol. Untuk itulah, dalam upaya menekan harga kebutuhan pokok masyarakat, pemerintah fokus untuk melakukan pemenuhan ketersediaan pasokan. Pembentukan harga yang terjangkau, pendistribusian pasokan aman dan lancar,” ujar Bupati Blora.
 
Di GPM itu, tersedia sejumlah kebutuhan pokok masyarakat. Diantaranya,  yang beras, gula, minyak goreng, telur, daging, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting.
 
Selain itu disediakan pula komoditas lainnya seperti aneka produk olahan dari UMKM Kabupaten Blora dan juga tersedia gerai vaksin Covid-19. (Prokompim/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »