Usai di Magelang, Pemkab Lakukan Studi Tiru ke Kulonprogo dan Langsung Evaluasi Kinerja BUMD di Blora



YOGYAKARTA - Serangkaian kegiatan studi tiru hingga evaluasi kinerja dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Blora untuk memajukan BUMD yang ada.

Studi tiru dilakukan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Rabu (8/6/2022) dan lanjut ke Pemkab Kulonprogo Kamis,  9 Juni 2022.

Usai studi tiru di dua kota itu, Pemkab Blora melakukan
rapat koordinasi penyampaian naskah akademik Raperda Penyertaan Modal BUMD Tahun 2022-2026 dengan menghadirkan narasumber Nugroho Saputro dari UNS.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, bersama  Sekretaris Daerah Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, Kepala OPD terkait, melakukan evaluasi kinerja triwulan I tahun 2022 BUMD se Kabupaten Blora, Kamis (09/06/2022).

Kegiatan evaluasi kinerja dilakukan terhadap  BUMD se-Kabupaten Blora. Antara lain Bank Jateng Cabang Blora, PDAM Blora, BPR Blora Artha, BPR BKK, Blora Patragas Hulu, Blora Patra Energi, dan Blora Wirausaha.

Wakil Bupati menjelaskan,   serangkaian kegiatan ini antara lain untuk mendorong BUMD Kabupaten Blora menjadi lebih maju.

"Bagaimana kita sama-sama bergerak untuk memajukan BUMD kita, kita studi tiru dengan Magelang dan Kulonprogo," paparnya. 


Termasuk adanya evaluasi kinerja untuk BUMD di Kabupaten Blora. Sehingga pihaknya dapat melakukan evaluasi dan memastikan agar kinerja BUMD sesuai dengan yang diharapkan.

"Evaluasi kita lakukan, untuk perbaikan dan untuk kita berinovasi kedepannya, hasil dari ini juga menjadi catatan kita bersama-sama," pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Blora Komang Gede Irawadi, mengungkapkan, disamping agenda studi tiru bagi BUMD, juga dilakukan serangkaian kegiatan rapat koordinasi.

"Agenda pada kegiatan ini adalah penyampaian naskah akademik terkait dengan penyertaan modal untuk diketahui seluruh organ BUMD, terdiri dari dewan pengawas atau komisaris  dan seluruh jajaran direktur, kemudian dengan seluruh jajaran Pemda," Jelas Sekda sesaat sebelum memulai kegiatan.

"Kemudian nanti dilanjutkan evaluasi dan penyampaian kinerja triwulan I dari BUMD Kabupaten Blora," imbuhnya

Masing-masing BUMD akan memaparkan capaian kinerjanya dihadapan Wakil Bupati Blora dan Sekretaris Daerah.

Dengan adanya penyampaian kinerja dan evaluasi tersebut, diharapkan nantinya target-target yang telah ditentukan pada tahun ini bisa tercapai.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian Setda Blora, Staf Ahli Bupati, Kepala BPPKAD Blora, Kepala DPU PR, Kepala Bappeda Blora, Kepala Bagian Perekonomian, beserta pimpinan BUMD se Kab. Blora (Prokompim/ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »