Pembangunan 6 Paket Jalan Rp40Miliar Dikebut, Bupati Berharap Segera Bangkitkan Investasi di Blora


 
BLORA  -  Sedikitnya ada 6 paket pekerjaan jalan tersebar di sejumlah wilayah di Blora mulai dikebut pengerjaannya.  Total nilai proyek jalan yang sumber dananya dari DAK itu mencapai Rp 40 Miliar lebih. 
 
Bupati Blora, H. Arief Rohman berharap proses lelang paket jalan lainnya segera selesai sehingga pekerjaanya bisa segera dimulai. Dikatakan, dengan telah dimulainya pembangunan sejumlah jalan di Blora itu, semoga bisa segera dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.
 
‘’Jika jalan sudah selesai dibangun, tentu akan bisa membangkitkan dan mendukung sektor investasi pendidikan, kesehatan pertanian ekonomi dan sejumlah sektor lainnya,’’ tandas Bupati Arief.  
 
Yang jelas, tambah Bupati, pembangunan jalan itu akan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora.
 
Terpisah, Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT, ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. “ Ya, sejumlah proyek jalan yang dananya dari DAK selesai lelang dan kini pembangunannya sudah dimulai,’’ jelasnya,  Senin (06/06/2022). Ditambahkan, untuk saat ini DAK yang masih lelang pekerjaan irigasi dan air bersih.

 
Sebanyak 6 paket jalan yang sudah dimulai dikerjakan tersebut, masing-masing Klopoduwur – Ngliron dengan nilai kontrak Rp5.592.118.745,00. Penyedia Jasa CV. Ambangun Gumelar, Konsultan Pengawas CV. Berkah Mahada Karya.
 
Selanjutnya, ruas jalan Ngliron-Kalisari dengan nilai kontrak Rp 3.399.970.000,00. Penyedia Jasa CV. Meteor Jaya sedangkan konsultan Pengawas CV. Karya Mandiri.
 
Berikut ruas jalan Randublatung-Getas dengan nilai kontrak Rp 6.806.484.518,00. Penyedia Jasa CV. Kertas Sejati dan konsultan Pengawas CV. Mega Putri Konsultan.
 
Kemudian jalan Mulyorejo-Ngloram dengan nilai Kontrak Rp7.913.256.056,00. Penyedia Jasa CV. Bangun Cipta sedangkan Konsultan Pengawas CV. Statika Teknik.
 
Ruas jalan Doplang-Kunduran dengan nilai kontrak Rp5.573.700.000,00. Penyedia Jasa CV. Timbul Jaya. Konsultan Pengawas CV. Atthaceta Konsultan.
 
Selanjutnya, Ngloram–Sidorejo dengan nilai kontrak Rp11.248.600.000,00. Penyedia Jasa CV. Chandra Setya Karya. Konsultan Pengawas CV. Tiara Sinergi. Dari enam paket tersebut total nila kontrak  mencapai Rp 40.534.129.320,00.
 
Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Blora,  Nidzamudin Al  Huda, ST melalui Fungsional Ahli Muda Subkoordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Yudi Kristiawan,  sampaikan permintaan maaf jika selama pekerjaan berlangsung, ada tumpukan  material di tepi ruas jalan dan  mengganggu aktivitas warga masyarakat sekitar. (Prokompim/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »