Ketua DPRD Hadiri Undangan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI


SEMARANG - Beberapa waktu lalu, HM. Dasum, Ketua DPRD Kabupaten  Blora bersama Bupati, Wakil Bupati Blora, Sekretaris Daerah Blora dan Jajarannya menghadiri undangan penyerahan Laporan Hasil  Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2021 di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Mbah Dasum, panggilan akrab HM. Dasum mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Jawa Tengah beserta seluruh jajarannya atas kerjasama yang baik sehingga kinerja Pemerintah setiap tahunnya menjadi lebih dan lebih. 

“Kita patut bersyukur pula bahwa Kinerja Pemerintah Kabupaten Blora sesuai dengan Opini Badan Pemeriksa Keuangan kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," tandas Dasum.

Pemerintah Kabupaten Blora dalam hal ini Eksekutif dan Legislatif akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk  meningkatkan penyajian kewajaran informasi keuangan dalam laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi Pemerintah.

Lebih lanjut HM. Dasum menjelaskan bahwa  efektifitas sistem pengendalian intern, ketaatan pada peraturan perundang-undangan, sekaigus berusaha memperbaiki kelemahan - kelemahan yang ada ,untuk mempertahankan dan meningkatkan opini atas laporan keuangan BPK  yang telah dicapai untuk masa yang akan datang. 

"Semoga LHP (BPK) RI atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Blora Tahun Anggaran 2021 yang telah diserahkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan kita untuk terciptanya tata kelola Pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara pada lembaga Pemerintah Kabupaten Blora," pungkas Ketua DPRD Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »