Ramadan Peduli, Camat Todanan Bagi Takjil dan Sembako untuk Warga Terkena Kasus Stunting


BLORA - Camat Todanan Dasiran,S.Ag, M.Si bersama Bunda Genre Yuli Dewi Ratih Dasiran, Forum Genre setempat serta koordinator Penyuluh KB dan Ketua TP PKK Desa Ngumbul, melakukan aksi Ramadan Peduli, 1443 H. pada Jumat (22/04/2022).


"Alhamdulillah kita berkesempatan melakukan aksi Ramadan Peduli. Yakni membagi takjil dan sembako kepada warga yang terkena kasus stunting dan ibu hamil," kata Camat Todanan Dasiran.


Menurut Camat, kasus stunting di Todanan masih relatif tinggi, maka perlu ada edukasi terutama kepada generasi muda dan remaja dalam hal ini melalui Forum Genre setempat. 


Sebagai upaya pencegahan dan penanganan stunting, Provinsi Jawa Tengah, memiliki program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng. 


"Sedangkan Bapak Bupati Blora dengan program Mandeng Sedulur Meteng. Maka kami jabarkan di tingkat kecamatan Todanan dengan program Ngalah Karo Wong Meteng," ungkap Camat Todanan.


Maksudnya adalah, bagi keluarga yang anggota keluarganya ada yg hamil, harus diprioritaskan terkait kecukupan gizinya. 


"Anggota keluarga yang lain harap mengalah, cukupi dulu kebutuhan gizi bagi yang hamil. Bila ibu hamil tercukupi asupan gizinya maka diharapkan bayinya lahir sehat, tidak stunting," jelasnya.


Pada aksi Peduli Ramadan, juga diberikan sembako untuk 15 warga yang terkena kasus stunting, sedangkan takjil sebanyak 300 bungkus dibagikan kepada warga masyarakat sekitar. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »