Bingkisan Lebaran Untuk Warga Binaan Lapas Blora Usai Ikut Vaksinasi



BLORA (SUARABARU.ID) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Rabu (13/04/2022) berusaha menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan gencar menggelar vaksinasi.

"Binda Jateng pada kesempatan kali ini  melaksanakan Vaksinasi di Lapas Kelas II/B di Kabupaten Blora dan Kudus dengan target total 2100 dosis,” Ujar Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Ia juga mengatakan vaksinasi di lapas ini merupakan sinergitas hasil kerjasama di tingkat pusat antara BIN dengan Kemenkumham RI.
Selain itu, dirinya juga mengatakan selain lapas vaksinasi juga di laksanakan pada 25 Kabupaten atau Kota diantaranya Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Boyolali, Brebes, Demak.
Selanjutnya, Grobogan, Cilacap, Kebumen, Kendal, Magelang, Pati, Wonogiri, Purbalingga, Pekalongan, Rembang, Semarang, Wonosobo, Sukoharjo, Temanggung, Karanganyar, Pemalang,dan Sragen dengan target 17.300 dosis.

Sebagai informasi, dalam  melakukan vaksinasi di lapas-lapas atau Lembaga Pemasyarakatan daerah Jawa Tengah adalah suatu hal yang penting karena diduga mempunyai potensi besar menjadi kluster penyebaran Covid-19.
Hal ini lantaran adanya interaksi sosial yang sangat tinggi antar narapidana dan petugas lapas, sehingga vaksinasi perlu dilakukan sebagai langkah mitigasi, imbuhnya.

Lanjut Binda Jateng,
kegiatan sinergitas Rutan, Binda, Pemkab, Polres dan Rumkitban Blora dalam percepatan vaksinasi tersebut, juga diberikan bingkisan lebaran kepada warga binaan.

"Kita bingkisan hidangan lebaran dan sarung untuk menunjang ibadah warga binaan di Lapas Blora ini," ucap Binda Jateng.

Sementara itu, salah satu warga binaan Lapas Kelas II/B di Kabupaten Blora, yang tak mau disebutkan namanya, merasa bersyukur bulan puasa ini bisa ikut vaksin dari kerjasama lapas dengan  pemerintah Kabupaten Blora Jawa Tengah.

"Habis vaksin dapat hadiah sarung dan makanan untuk lebaran, senang pak," ucap warga binaan lapas Blora  lirih, sambil tersipu - sipu sembunyikan wajahnya dari kamera. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »