Ketua DPRD Blora Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2022


BLORA (SUARABARU.ID) -  Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tahun pada 9 Februari. HPN ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

"Pers merupakan salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi, dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa, dan Negara," ucap Ketua DPRD Blora H.M. Dasum dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

Ketua DPRD Blora berharap insan pers di Kabupaten Blora bisa mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaan - pemberitaan yang akurat, faktual dan beretika.

“Pers yang patuh pada kode etik jurnalistik, serta menjadi pihak penyeimbang dari segala sektor, mari jadikan pers sebagai teman yang membantu kita dalam memberitakan dengan tetap berpedoman pada fakta dan data yang aktual dan bisa dipertanggung jawabkan bukan Hoax,”  ujar Mbah Dasum, begitu sapaan akrab H.M. Dasum 
Ketua DPRD Kabupaten Blora dari Partai Banteng Moncong Putih ini. (09/02/2022)

Mbah Dasum mengatakan bahwa insan pers perlu menguatkan kemitraan strategis dengan pemerintah setempat, baik itu eksekutif maupun legislatif.

“Bagi saya, pers adalah mitra strategis pemerintah dalam mensosialisasikan implementasi regulasi ke masyarakat secara luas,” katanya Sakijan, Wakil Ketua DPRD dari Partai Nasdem.

“Maka dari itu, di HPN 2022 ini, kami berharap kepada semua wartawan media yang bertugas di Kabupaten Blora, menjadikan peringatan HPN 2022 sebagai momentum untuk bersinergi bersama DPRD dan Pemkab sesarengan Mbangun Blora”, imbuh Mustopa, Wakil Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

“Saya ucapkan terimakasih pada insan pers di-Kabupaten Blora khususnya dan umumnya untuk seluruh awak media Nasional. Dalam penyampaian informasinya, semoga selalu bersemangat dalam berkarya dan selalu terdepan menjadi garda penjaga demokrasi dan corong nurani aspirasi masyarakat Blora,” tandas  Siswanto, Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar.

Segenap Pimpinan, Anggota, staf dan Ketua DPRD Blora Mengucapkan "Selamat Hari Pers Nasional 2022". (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »