KAPOLRES BLORA DISAMBUT HANGAT WARGA DI DESA BEJIREJO KUNDURAN




Kapolres Blora Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Masjid
Blora,- Kembali Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H menyapa masyarakat Kecamatan Ngawen dalam kegiatan Safari Jumat di Mesjid Jami Nurul Huda, Desa Bejirejo, Kecamatan Kunduran, Blora, Jumat (19/01/2018).
Kegiatan safari Jumat yang rutin dilaksanakan ini merupakan media Polri bersama Ulama, Kyai dan Tokoh Agama dalam program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya paham radikalisme, terorisme serta narkoba.
Turut mendampingi Kapolres, Kabag Ren Kompol Eko Budi, Kasat Binmas AKP Sumaidi, dan Kasat Sabhara AKP Siswanto, Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi serta Bhayangkari Cabang Blora.
Sebelum dilaksanakan kutbah dan sholat Jum’at oleh Khotib Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi, Kapolres Blora berkenan memberikan sambutannya. Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Bejirejo karena telah memberikan waktu untuk berkenan sillaturahmi. Selain menjalankan ibadah, safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka memelihara kamtibmas.
AKBP Saptono mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini dan tetap menjaga persatuan, bahwa Indonesia dilahirkan dengan Bhineka Tunggal Ika (bebeda tetapi tetap satu jua). Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI. Jangan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.
“Jaga kerukunan, saling menghormati antar sesama, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi isue negatif bahkan sampai terbawa arus paham radikal dan terorisme,” ujarnya.
Kapolres menambahkan dalam menghadapi tahun politik Pilkada serentak 2018 ini, Jawa Tengah memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang saat ini sudah dipastikan ada 2 bakal calon. Dalam hal tersebut TNI dan Polri harus bersikap netral dan tidak boleh terlibat politik praktis. Sesuai dengan tugas pokoknya TNI dan Polri siap mengamankan, mengawal dan mensukseskan Pilkada serentak tahun ini.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi perbedaan dalam memilih. Jangan sampai perbedaan tersebut bisa memicu konflik yang dampaknya merugikan banyak orang. Semua warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan atau tekanan.
“TNI dan Polri Siap Mengawal, Mengamankan dan Mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018. Saya harap masyarakat turut membantu menjaga situasi kamtibmas tetap adem ayem walaupun berbeda pilihan tetap junjung tinggi demokrasi.” Himbau AKBP Saptono.
Usai sambutan dilanjutkan Khotbah Jumat oleh AKP Sumaidi Kasat Binmas Polres Blora yang bertema “Indahnya Hidup Dengan Saling Menghargai Perbedaan.”

Setelah usai solat jumat Kapolres memberikan bantuan biaya pembangunan Masjid Jami Nurul Huda juga santuan dan sembako kepada para anak yatim piyatu dan fakir miskin yang tinggal disekitar masjid. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »