70 RUMAH TERANCAM LONGSOR DI BLORA

Jalan Terputus dan Rumah Terancam Longsor
Blora,- 70 rumah di dukuh dluwangan Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akhir-akhir ini, terancam longsor akibat gerusan banjir Sungai Lusi. Kecemasan ini masuk akal. Apalagi, hujan terus menerus mengguyur kota Blora. Musibah tanah longsor yang menimpa warga RT 02 RW 05 Kelurahan Kauman bukan baru pertama kali terjadi, karena sejak tahun 2012 sudah pernah terjadi longsor.
Menurut warga Kauman yang rumahnya nyaris tergerus longsor, Sukisno, bahwa banjir dan ancaman tanah longsor ini terjadi karena curah hujan yang cukup deras akhir-akhir ini, bahkan sekarang ini pengundulan hutan jati di lereng bukit yang dilakukan secara liar. Karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Blora diminta segera turun tangan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi longsor susulan.
Pemicu kerisauan warga lantaran volume air di Sungai Lusi terus bertambah, hingga menambah lebar sungai, dari tujuh meter menjadi 25 meter. Tercatat, ada dua rumah yang hilang. Diperoleh informasi pula, terdapat 5 titik rawan longsor di bantaran sungai Lusi tersebut. Akses Jalan Dluwangan Kelurahan Kauman terputus, bahkan anak-anak sekolah harus memutar, sehingga lebih jauh dan lebih lama. (adi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »