Ketua DPRD Blora HM Dasum Jelaskan Soal Wabup Bagi - Bagi Uang


BLORA – Ketua DPRD Kabupaten Blora HM Dasum menyampaikan bahwa Wakil Bupati Blora  Adalah Bendahara DPC PDIP, Wajar Kalau Bagi uang dari DPD, Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati membagi-bagikan uang ke para kader PDI-P terlihat pada video berdurasi 35 detik beredar di media aplikasi percakapan WhatsApp. 

Tri Yuli Setyowati atau yang akrab disapa Etik memang merupakan politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Dalam video tersebut, terdengar suara seseorang yang merekam aktivitas wabup Blora itu berjalan membagi-bagikan uang dalam sebuah acara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Blora, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM Dasum menyebut kapasitas Tri Yuli Setyowati atau Etik saat membagi-bagikan uang ke para caleg, sebagai bendahara DPC, bukan sebagai Wakil Bupati Blora.

"Karena beliau ini bendahara DPC, maka segala keuangan beliau yang megang," ucap Dasum saat konferensi pers di kantor DPC PDI-P Blora, Jawa Tengah. Selasa,  10 Oktober 2023.

HM. Dasum menyebut uang yang dibagikan oleh Etik merupakan uang penghargaan dari DPD PDI-P Jateng kepada para caleg DPC PDI-P Blora.

"Kita mendapatkan reward dari hasil kerja keras kita untuk menghadapi pemilu ini, terus kita bermusyawarah, uang ini kita kasih untuk kegiatan di masing-masing dapil," kata HM. Dasum.

Dasum yang juga Ketua DPRD Blora itu menjelaskan jumlah uang diterima oleh pengurusnya sebanyak Rp 300 juta.

"Kita mendapatkan hadiah itu Rp 300 juta, kita kasihkan ke 22 caleg, berarti 220 juta. Sisanya masih di kas, sisanya ini akan kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan mengambil hati masyarakat yang lebih luas," terang HM. Dasum.

Lebih lanjut, HM. Dasum menjelaskan bahwa 
uang tersebut juga digunakan oleh para caleg untuk keperluan bantuan air bersih di wilayah Blora yang dilanda kekeringan.

"Gunanya untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan kekeringan air, termasuk di situ kita dibagikan per daerah pemilihan masing-masing, dan uang tersebut kita sampaikan ke para caleg di dapil dan dibagikan kemudian berjalan dengan lancar dan masyarakat juga senang karena yang dibutuhkan masyarakat ya air," jelas HM. Dasum.

Untuk diketahui, dalam video tersebut, terdengar suara seseorang yang merekam aktivitas wabup Blora itu berjalan membagi-bagikan uang dalam sebuah acara.

"Lha iki, haduh. Bose bagi-bagi duit," ucap seseorang yang merekam.

Selain itu, terdengar suara seorang lainnya sedang memuji orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Blora tersebut.

"Nginiki lho, nginiki lho Wakil Bupati lumo (dermawan) seneng aku. Matur suwun nggih Mbak, makasih," kata suara seorang laki-laki yang menerima segepok uang dan bersalaman dengan Tri Yuli.

Terlihat di belakang Tri Yuli juga ada seorang perempuan yang mengikuti Tri Yuli sambil mengabsen kader PDIP lainnya.

"Penak to," ucap perempuan tersebut. "Nduwe wakil bupati lumone ngene kok (punya wakil bupati dermawan begini kok), huuu," timpal suara pria yang menerima uang gebokan itu. (ADY/Redaksi) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »