Bupati Minta 9 Kades yang Dilantik Fokus pada Infrastruktur dan Inovasi Pertanian


 
BLORA — Ini pesan Bupati Blora, H. Arief Rohman saat melantik sembilan Kades  Kabupaten Blora hasil Pilkades serentak pada 8 Juli 2023 lalu,  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.  Rabu, (11/10/2023).
 
Yakni, mereka, para kades yang dilantik tersebut  diminta untuk  fokus pada persoalan infrastruktur dan berinovasi di bidang pertanian. Termasuk juga memperhatikan bidang pendidikan.  
 
Sekedar diketahui, pelantikan sembilan  kades tersebut merupakan rangkaian pelantikan kades hasil Pilkades serentak 8 Juli 2023 lalu. Sebelumnya sudah ada 20 kades yang dilantik, waktu itu  bertepatan dengan HUT ke 78 RI, 17 Agustus 2023. 
 
Untuk sembilan kades yang dilantik Rabu (11/10/23), masing-masing Kepala Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan (Petahana), Desa Gembyungan, Kecamatan Randublatung (Baru), Desa Jipang, Kecamatan Cepu (Baru).
 
Kemudian, Desa Krocok, Kecamatan Japah (Petahana), Desa Gaplokan, Kecamatan Japah (Baru), Desa Brabowan, Kecamatan Sambong (Petahana), Desa Sumberejo, Kecamatan Ngawen (Baru) dan Desa Bradag, Kecamatan Ngawen (Baru).
 
Infrastruktur Desa
 
“Saya berharap para kades fokus pada persoalan infrastruktur. Petakan jalan, mungkin jembatan hingga lorong-lorong. Selain itu, karena mayoritas masyarakat kita berprofesi sebagai petani, berinovasilah pada bidang pertanian dengan membuat pupuk organik dari kotoran ternak.  Potensi peternakan di Blora cukup  besar,” ucap Bupati Blora.

 
Dengan potensi itu, Bupati Blora  mempunyai cita-cita Blora menjadi Kabupaten hijau dan menjadi contoh daerah lainnya,  karena menggalakkan pertanian organik.
 
Selain fokus pada infrastruktur dan berinovasi di bidang pertanian, Kades yang baru saja dilantik juga diminta untuk fokus juga pada bidang pendidikan.
 
Bupati Blora yang saat ini sedang menyelesaikan program Doktor di Unnes itu berkeyakinan bahwa jika SDM desa baik maka desa akan baik juga.
 
Pesan lainnya, para Kades yang baru saja dilantik  untuk langsung melakukan pemetaan permasalahan yang ada di desa sekaligus meminta memprioritaskan yang menjadi kebutuhan masyarakat.
 
Menjelang pemilu 2024, orang nomor satu di Blora itu meminta agar para kades turut serta menjaga kondusifitas desa.

“Menjelang Pemilu ini, bangun kondusifitas Desa. Ketika sudah resmi menjadi Kades, artinya panjenengan telah resmi menjadi pelayan masyarakat seluruh desa. Rangkul semua golongan untuk sesarengan mbangun desa,” tandas Bupati Blora. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »