PWI Blora Gelar Pelatihan Jurnalistik, Bupati Ajak Wartawan Sesarengan


BLORA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten  Blora menggelar Pelatihan jurnalistik dengan tema "mewujudkan wartawan berkompeten, profesional, peka terhadap kondisi sosial" di Joglo rumah makan Seloparang, kecamtan Jepon, Kamis (25/08/2022). 

Pelatihan ini diberikan kepada seluruh anggota PWI Blora dengan narasumber dari kontributor kompas TV dan dari Dinas Komunikasidan Informatika Kabupaten Blora dengan diikuti media cetak, online dan TV yang tergabung di PWI. 

Bupati Blora Arief Rohman, dalam sambutannya mengapresiasi untuk teman teman media yang tergabung di PWI yang telah memberikan kontribusi untuk membangun blora tentu kerjasama ini bisa berjalan terus. 

"Kami terbuka untuk saran dan kritiknya, kita masih punya target yang menjadi PR kami salah satunya Kemiskinan  Teman - teman agenda FGD terkait kemiskinan, kami dukung, atau mengangkat tema lain kami terbuka, untuk nantinya PR yang ada kita uraikan bersama,"kata Bupati.

Tak hanya kemiskinan, Bupati juga mengaku selain kemiskinan PR lain yang tak kalah penting yaitu masalah Insfrastruktur yang ada di kabupaten Blora. 

"Kita berharap proses pembangunan yang sedang berlangsung berofe after bisa di beritakan untuk menjadi informasi kepada masyarakat," tutur Bupati.

Dengan adanya pelatihan ini, Mas Bupati Sapaan akrab Bupati Arief mengaku sangat mendukung PWI bisa mewujudkan wartawan yang kompeten, profesional untuk ikut bersama sama memajukan Pembagunan Blora.

"Karena kita tidak bisa sendiri, makna Sesarengan ini tentu kita harapkan pwi bisa kontribusi," imbuhnya. 

Ketua Pwi Blora Heri Purnomo, mengatakan pelatihan ini tentu diharapkan bisa memberikan informasi yang tepat, dan bisa menulis lebih bagus lagi sesuai dengan kode etik," tuturnya. 

Heri mencontohkan banyak teman jurnalis yang sudah keluar dari kode etik, oleh karena itu kami berpesan agar tidak keluar dari kode etik

"Saya harap teman teman terus berlatih dan berlatih," tandas Bupati Blora. (PWI/ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »