IMPARA IKUT TANAM 11.000 MANGROVE UNTUK SELAMATKAN PESISIR PANTAI PANTURA

Anggota IMPARA Komisariat UIN Walisongo
Ikut Menanam Mangrove Di Mangunharjo Semarang

Semarang,- Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (IMPARA) komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berpartisipasi dalam kepedulian penanaman 11.000 mangrove di Pesisir Pantai Pantura Mangkang Mangunharjo Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Minggu 16 Desember 2018 sejumlah anggota Impara  pukul 06.00 WIB ikut melaksanakan kegiatan penanaman dalam rangka Hari Jadi Ke-2  yang diselenggarakan oleh Komunitas Lindungi Hutan (LH).  Aksi cinta alam tersebut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang dan PT.Djarum.

Ketua Umum Impara UIN Walisongo, Ami Mas’udah mengajak mahasiswa/pelajar Blora yang menempuh pendidikan di Semarang  untuk ikut aktif peduli khususnya lingkungan pesisir dalam aksi meminimalisir tingkat abrasi dan melestarikan alam pesisir pantai.

“Saya mengajak untuk teman teman Blora untuk mengetahui bagaimana cara melestarikan pohon mangrove itu sendiri serta manfaat yang dapat diambil dari penanaman pohon mangrove,” katanya.

Lalu, lanjutnya hasil dari kegiatan tersebut diperoleh hal positif yakni beberapa mahasiswa dan pelajar ikut partisipasi dalam pelestarian alam pesisir pantai pantura, mahasiswa pelajar Blora,
“Khususnya mahasiswa Blora bisa mencintai alam dan salah satunya dengan cinta pohon mangrove untuk menambah pengalaman dan menambah relasi,” jelas Ami.

Sementara itu, salah satu panitia penanaman mangrove di Pesisir Pantai Pantura Mangkang Mangunharjo Semarang, Muhammad Luthfi Khakim mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman tersebut terbuka untuk kalangan umum termasuk mengajak mahasiswa pelajar ikut berpartisipasi, yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dalam memahami pentingnya Ekosistem pesisir pantai bagi keselamatan manusia.

“Kegiatan ini diagendakan besar-besaran baik dari segi tanaman yang ditanam atau peserta dengan target 500 tetapi realitanya lebih dari 500 mangrove,” pungkas Luthfi Khakim.  (Sekar/Hfd/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »