Pecat !!! Salah Satu Penyelenggara Pemilu Suami Istri di Blora

Ketua Bawaslu Blora

Blora,- Diduga dalam Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih Se- Kabupaten Blora oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, sejumlah calon anggota PPK yang ada di beberapa Kecamatan terdapat Salah satu  calon anggota yang masih ada ikatan suami istri dengan penyelenggara Pemilu lainya, Bawaslu Blora akan meminta KPU mencopot penyelenggara tersebut.
(Sabtu, 08/12/2018).

Ketua Bawaslu Kabupaten Blora Lulus Maryonan akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Blora terkait temuan Bawaslu ada sejumlah Penyelenggara Pemilu yang punya hubungan suami istri, dipastikan sebelum pelantikan PPK oleh KPU yang rencananya akan di lantik 02 Januari 2019 mendatang, salah satu penyelenggara tersebut harus sudah di copot salah satunya.

"Kami memang menemukan ada sejumlah Penyelenggara Pemilu dari PPK Kecamatan Blora, dan PPK Kecamatan Kunduran yang masih ada hubungan suami istri dengan Panitia Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan kami akan koordinasi dengan KPU Blora agar sebelum Pelantikan salah satu harus sudah dicopot atau mengundurkan diri," tegas Ketua Bawaslu Blora.

Dalam PKPU Nomor 03 Tahun 2018  tentang Pembentukan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan  Kelompok Penyelenggara  Pemungutan Suara, Bab IV pembentukan PPK PPS dan KPPS bagian kesatu persyaratan anggota PPS PPK dan KPPS pasal 36 Ayat 1 syarat untuk menjadi anggota PPK, PPS ,KPPS meliputi : huruf (L) tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu.

"Disitu (PKPU=red)  jelas bahwa Penyelenggara Pemilu tidak boleh berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara Pemilu," Lanjut Lulus

Dalam hal ini tidak menutup kemungkinan masih ada di Kecamatan lain, kami akan terus koordinasi dengan KPU Blora agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 nanti bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Hal itu harus teliti dan profesional dalam menyikapi persoalan tidak berada dalam ikatan perkawinan,” pungkasnya. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »