RUANG PEMANAS BOILER PG BLORA TERBAKAR TAK GANGGU PRODUKSI

Sebagian Alat Pemanas PG Blora Todanan
Yang Terbakar Telah Diatasi Damkar Pemkab Blora

Blora,– Terdengar raungan sirine mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Minggu (02/12/2018), menarik perhatian masyarakat, dan pengguna jalan raya Blora-Kunduran harus menepi serta memperlambat laju kendaraannya.

Tiga mobil damkar yang sebelumnya stand by di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong (Satpol PP), melaju kearah barat setelah mendapat berita pabrik gula (PG) PT Gendhis Multi Manis Bulog dikabarkan terbakar.

“Tadi ada tiga damkar melalu cepat ke arah Blora barat, kabarnya PG Blora terbakar,” papar Haris (49th), warga Kelurahan Kunduran, Blora.

Purwanto (32), juga mendapat kabar PG milik PT Gendhis Multi Manis Bulog di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, terbakar. Namun dia tidak faham bagian mana yang terbakar tersebut.

“Iya terbakar, tapi hanya pada bagian asesories pemanas unit boiler,” jelas General Manager PG Blora, Bambang Subekti.

Menurut Bambang Subekti, berkat kesigapan jajarannya dan bantuan damkar milik Pemkab, kebakaran bisa cepat teratasi.

Perangkat pemanas ruang boiler (ketel uap) itu, lanjutnya, digunakan saat PG menggiling tebu. Lantaran saat ini tidak sedang giling tebu, kebakaran itu tidak mengganggu produksi harian raw sugar, tambah Bambang Subekti.

“Kebakaran tidak merembet ke unit lain, hanya di perangkat ruang pemanas, dan semuanya taratasi dengan baik,” jelas GM PG PT GMM Bulog, Bambang Subekti.

Ditambahkan, sebenarnya selama tiga bulan damkar sudah stand by di PG, sehari setelah ditarik ke Satpol PP (Pemkab) justeru ada unit yang terbakar.

Diakuinya, memang ada kerugian atas musibah kebakaran itu, hanya saja pihak manajemen belum bisa menjelaskan penyebab kebakaran, dan besaran kerugian kebakaran pada Minggu siang tersebut.

“Unit boiler ketel uap PT GMM Bulog hanya sebagian asesories pemanas ruang di dalamnya yang terbakar, kebakaran kecil itu tidak mengganggu produksi,” pungkas Bambang Subekti. (Heripur/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »