Jum'at Curhat Polres Blora di Pelosok Desa di Kecamatan Japah


BLORA — Untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Blora Polda Jawa Tengah yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor (Polres) Blora menampung aspirasi dari masyarakat melalui program Jum'at Curhat Polres Blora,  pada 25 Agustus 2023 pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Perangkat Dukuh dan Desa juga masyarakat Dukuh Karangori, Desa Bogem Kecamatan japah, tersebut dilaksanakan di salah satu rumah tokoh masyarakat bapak Sukijan, itu berlangsung 2 arah yaitu saling tanya dan jawab.

"Kami buka pertanyaan kepada warga yang mau bertanya seputar kepolisian, bila pertanyaan tersebut dapat kami jawab maka akan langsung kami jawab dengan sumber yang kami miliki," ucap Kapolsek Japah AKP Isnaeni.

Dalam kegiatan itu ada 3 pernyataan masuk seputar Jalan Rusak, Kehutanan dan Pertanian.

"Yang paling utama yaitu pak, mohon dibantu bagaimana caranya untuk akses keluar maupun kedalam Desa kami ini bisa diperbaiki karena akses ke Desa kami jelek dan juga tanjakan jadi sangat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi kalau membawa muatan berat," ucap Kamto Kades Bogem.

Lalu Kamto juga memberikan masukan juga kepada warga sekitar untuk tidak membakar sampah di Wilayah hutan sembarangan karena dapat memicu kebakaran hutan.

"Dari segi pertanian kami mengeluh susahnya mencari pupuk subsidi juga birokrasi yang semakin rumit," kata Kamto.

Untuk perihal pertanyaan seputar Kepolisian ada 1 pertanyaan tentang mekanisme pengurusan kehilangan surat kendaraan bermotor.

"Terkait kehilalangan BPKB, dapat langsung datang ke Polsek Japah untuk membuat Laporan Kehilangan dan langsung bisa datang ke Satlantas Polres Blora yang nantinya akan terbit Duplikat BPKB,"  jelas KBO Satbinmas Polres Blora Ipda Sugianto.

Kegiatan berlangsung secara tertib dan lancar hingga selesainya acara, semua pertanyaan yang masuk sudah terjawab dan juga diharapkan masyarakat dapat menjadi ujung tombak sosialisasi aturan Kepolisian kepada saudara dan tetangganya. (Polres/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »