Antusias Warga Wulung Randublatung Ikuti Vaksin Covid-19, Membludak




BLORA - Vaksinasi Sinovac Tahap 1, masih gencar dilaksanakan. Salah satunya di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung. Vaksinasi tersebut diselenggarakan di Balai Kelurahan Wulung, yang dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Randublatung, pada Senin siang (27/09/2021).

 

Direncanakan, acara dimulai pukul 8 pagi, namun mulai pukul 7 pagi, telah banyak warga yang terlihat antusias, datang berbondong-bondong untuk mengantri vaksinasi tersebut.

 

Lurah Wulung, Prisujianto mengapresiasi antusiasme warganya untuk ikut vaksinasi tahap 1 di Kelurahan Wulung, Randublatung.

 

"Padahal pada edaran yang disampaikan melalui RT/RW masing-masing, sudah dibagi jadwal pelaksanaannya. Semisal RT 001 RW 001 dijadwalkan pukul 8 pagi, RT 003 RW 006 dijadwal pukul 10 pagi. Itu semua demi menghindari menumpuknya antrian warga," ujar Prisujianto.

 

Untuk menyikapi warga yang sudah terlanjur datang, pelayanan antrian tetap berdasarkan pada jadwal yang sudah ada. Warga yang belum saatnya mendapatkan giliran, diminta menunggu di luar Balai Kelurahan Wulung atau kembali lagi sesuai jam yang sudah dijadwalkan.

 

"Warga Wulung Randublatung Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 tahap 1, Di bawah pengawasan aparat TNI - Polri  yang memantau disiplin prokes Covid-19," imbuh Lurah Prisujianto.

 

Kuota Vaksin Terbatas

 

Kuota vaksin tahap ini, lanjut Prisujianto, memang terbatas hanya sebanyak 200 dosis. Dan dibagi per wilayah RT. Jadi warga daftar vaksinasi melalui Ketua RT masing - masing.

 

"Bagi warga yang belum mendapatkan blangko dan nekad datang ikut antri, kami persilahkan antri di luar balai. Dengan harapan dapat mengganti, kalau mungkin ada pendaftar utama tidak lolos screening karena hipertensi dan sebagainya," kata Prisujianto.

 

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksin kali ini kondisi terpantau aman lancar dan kondusif. Tampak dalam pelaaksanaan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP Kecamatan dan TKSK Kecamatan Randublatung menyampaikan kepada warga untuk tetap mematuhi prokes. Lurah wulung juga menyedikaan masker gratis untuk warga. Tetapi ternyata warga yang hadir sudah memakai masker semua. (ADY/Red)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »