POHON TUMBANG AKIBAT DITERPA HUJAN ANGIN KENCANG DI BLORA

Anggota Polisi Bersama Warga Berusaha Mengevakuasi Pohon Tumbang Di Pinggir Jalan Blora-Purwodadi,
Di Desa Kunduran Kecamatan Kunduran
Blora,- Selain hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Blora siang kemarin sekira pukul 12.00 WIB, akibat cuaca ekstrem, juga mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Jalan raya Blora-Purwodadi, Kecamatan Kunduran, Kamis (30/11/2017).
Pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang serta usia pohon yang sudah tua. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala, dan menyebabkan kemacetan.
Anggota Sat Lantas dan anggota Polsek Kunduran bersama warga akhirnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut karena menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.
Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana SH mengatakan bahwa sekitar jam 13.00 siang ada warga yang melaporkan  jika ada pohon tumbang di jalan. Menanggapi hal tersebut dengan respons cepat anggota yang jaga dibantu warga setempat langsung ke lokasi untuk mengevakuasi.
"Tadi jam 13.00 siang petugas piket menerima laporan dari warga bahwa ada pohon tumbang. Anggota langsung menuju lokasi dengan menggunakan mobil patroli dan membawa alat graji senso. Bersama warga langsung mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi badan jalan. Sebagaian anggota mengatur lalu lintas di jalan," ungkap AKP Agus Budiyana.
Lebih lanjut, Kapolsek Kunduran mengatakan proses evakuasi pohon tumbang tersebut hanya menggunakan alat seadanya dan dibantu masyarakat sekitar. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam pohon yang tumbang tersebut berhasil di tepikan ke pinggir jalan.
"Tadi arus lalu lintas sempat macet lumayan panjang, setelah kita evakuasi bersama warga, Satlantar mengatur arus lalu lintas sehingga kembali normal. Kepada masyarakat yang melintasi diharapkan agar lebih waspada terhadap pohon besar dipinggir jalan, karena cuaca ekstrim tidak bisa diperkirakan," tegasnya.

Menurutnya dalam bencana pohon tumbang tersebut, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »