Ratusan Petugas Gabungan di Blora Siap Amankan Lebaran 2024, Didirikan Sejumlah Pospam


 
𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Ratusan petugas gabungan akan diterjunkan di berbagai titik strategis yang ada di wilayah Kabupaten Blora, dalam rangka  mengamankan  momen lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M.
 
Dalam pengamanan itu, sejumlah posko baik pengamanan maupun posko pelayanan juga akan disiapkan. Diantaranya, Pos Sinergitas di Alun-Alun, Pos Pelayanan Terpadu Cepu, Pos Pelayanan Kereta Api di Stasiun Cepu, dan  Pos Perbatasan.
 
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka pengamanan lebaran, dilaksanakan di halaman Mapolres Blora, Kamis (4/4/2024. Bupati Blora bertindak sebagai inspektur upacara.
 
“Hari ini kita bersama Forkopimda dan stakeholder melaksanakan apel  operasi Ketupat Candi 2024. Ini dilakukan menyusul diprediksi  mulai Jumat (5/4/240 saudara -saudara kita sudah mulai mudik ke kampung halaman. Untuk itu  dalam rangka pengamanan untuk lebaran  di tahun ini kita melaksanakan gelar pasukan ini,” ungkap Bupati Blora.
 
Dengan didampingi Forkopimda , Kepala Satpol PP, BPBD, Dinrumkimhub, Bupati Blora melakukan pengecekan sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan pengamanan lebaran. Seperti mobil patwal, motor patroli, mobil pemadam.   
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Blora berharap  dalam momen arus mudik maupun arus balik lebaran di Kabupaten Blora tahun ini bisa berlangsung lancar dan aman. 

“Kita harapkan suasana kamtibmas untuk Kabupaten Blora pada Idul Fitri tahun 2024 ini akan berjalan aman dan terkendali,” ujar Bupati Blora.
 
Dedikasi Petugas
 
Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, mengemukakan, petugas yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan selama lebaran tersebut terdiri dari berbagai unsur.
 
Pihaknya juga mengungkapkan bahwa telah disiapkan Posko di sejumlah titik strategis.
 
Dikemukakan, untuk jumlah persisnya jumlah petugas yang  akan diterjunkan mengamankan lebaran di Blora,  sekitar 270 personil untuk Polri. Berikut 60 personil dari TNI, dan sekitar 78 personil dari eksternal gabungan.
 
Jumlah posko pengamanan di Polres Blora Kabupaten Blora secara keseluruhan ada empat. Masing-masing pos perbatasan di Cepu, pos sinergitas ada di Alun-Alun, pos pelayanan terpadu berada di Cepu, dan Pos pelayanan kereta api,” pungkas Kapolres Blora.
 
Sebagai informasi, selain pos tersebut, terdapat beberapa lokasi pos lain yang disiagakan di titik-titik strategis seperti Pos Pasar Medang, Wulung Randublatung, Pos Kunduran, Pos Medalem Kradenan, Pos  410 Alugoro, Pos Bhayangkara Residence Jiken, Pos Pudak Ngawen, dan Pos  Blok T. (Prokompim/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »