JEMBATAN LUME KRADENAN AKAN DI BANGUN 2020

Kerjasama Pemkab Blora Dengan Pemkab Bojonegoro Terkait
Pembangunan Jembatan Lume Kradenan

Blora,- Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara DPUPR Blora dengan DPUPR Bojonegoro tentang Pembangunan Jembatan Luwihaji (Ngraho, Bojonegoro) - Medalem (Kradenan, Blora) yang disingkat Jembatan Lume berlangsung di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (29/5/2019).

Jembatan ini akan menghubungkan Blora Selatan, khususnya Kecamatan Kradenan dan sekitarnya dengan Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Direncanakan akan dibangun tahun 2020 dan pada tahun 2019 ini dimatangkan.

Bupati Djoko Nugroho menyampaikan bahwa ini merupakan berkah akhir Ramadan bagi Kabupaten Blora karena mendapatkan kabar gembira dan Tujnjangan Hari Raya (THR) dari Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah yang telah mendukung penuh pembangunan jembatan penghubung dua Kabupaten beda Provinsi ini.

"Ini menjadi THR bagi Blora," kata Bupati Blora.

Menurutnya, dalam kerja sama tersebut, Blora hanya memiliki tanggung jawab Detail Engineering Design (DED). Sebelum Juli 2019, DED harus selesai dan sudah diserakan ke Pemkab Bojonegoro untuk dilakukan lelang.

"Tahun depan full dibangun Bojonegoro. Blora kebagian membuat perencanaan DED nya, sedangkan pembangunan fisik jembatan akan dilaksanakan sepenuhnya oleh Pemkab Bojonegoro,” jelasnya.

Jembatan Lume dibangun dengan anggaran sekitar Rp 98 miliar.Kerjasama pembangunan Jembatan Lume ini merupakan salah satu tindak lanjut MoU Pembangunan Kawasan Perbatasan antara 2 Kabupaten di 2 Provinsi (Jateng-Jatim).

Dijelaskan, selama ini masyarakat Blora wilayah selatan, di Desa Medalem lebih sering beraktivitas ke Ngraho ketimbang Blora, karena jarkanya lebih dekat. Mereka cukup menggunakan jasa perahu penyeberangan.

Sehingga adanya jembatan tersebut nantinya bisa memangkas perjalanan separuh jarak jika ingin ke Bojonegoro maupun ke wilayah lain.
"Ini menjadi amal jariah Pemkab Bojonegoro dan jajarannya. Harapan kami, tidak hanya jembatan, tapi bisa ke bidang-bidang lainnya," ujar Bupati Blora.

Bupati Bojonegoro, Hj. Ana Muawanah menegaskan, kedatangannya bersama Bappeda serta Binamarga untuk memantapkan kembali kerja sama Blora-Tuban-Bojonegoro (Ratubanegoro).

"Kita kuatkan lagi Blora dengan Bojonegoro," tandasnya.

Diakui, dalam beberapa kali event nasional pihaknya selalu menyampaikan rencana pembangunan tersebut.

"Kami akan maksimalkan kawasan wilayah Bojonegoro," ujarnya.

Hadir menyaksikan penandatangan, di antaranya wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Kepala DPUPR Blora Sam Gautama Karnajaya dan pimpinan OPD terkait.

Pada kesempatan yang sama, wakil bupati Blora Arief Rohman mengatakan setelah jembatan, target kerjasama selanjutnya adalah pengembangan & pembangunan kawasan pariwisata seni & budaya antara Blora dan Bojonegoro.

“Mohon doanya semoga niat baik untuk memajukan wilayah Blora Selatan dan Bojonegoro bagian barat ini bisa berhasil,” katanya. (TimKominfoBla/Red).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »