Potensi Blora Dipromosikan Lewat Pesta Pernikahan



𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Mantan Asisten II Sekretaris Daerah Blora Sudarmo mempromosikan,  bahwa Kabupaten Blora hampir separuh wilayahnya adalah hutan jati yang mampu menghasilkan kayu jati yang berkualitas tinggi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat  memberikan sambutan penerimaan sasrahan lamaran calon pengantin putri kedua,  pasangan Subagyo dan Hurip Indiani perajin produk batik khas Blora, Mustika Art Gallery, Kelurahan Jetis Kecamatan Blora. Jumat, 3 Mei 2024.

“Bahan kayu jati antara lain digunakan untuk bahan bangunan pendopo Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta,” jelas Sudarmo. 

Baca Juga :

Dalam suasana akulturasi budaya lokal, pernikahan dokter Annisa Maulidya putri Subagyo dengan dokter Muhammad Dwiki Tafwidhi putra kedua  Hasan Abdul Syukur dari  Majalengka Jawa Barat, Sudarmo menjelaskan bahwa hutan jati juga menghasilkan ungker atau entung daun jati yang bergizi tinggi.

“Bila dimasak menjadi menu istimewa bagi masyarakat Blora yang bermanfaat bagi kesehatan dan mampu meningkatkan vitalitas, ungker juga dijadikan motivasi untuk memacu diri dalam kehidupan sehari hari, urip ngono kudu wani kerja keras, (Hidup harus berani kerja keras),” ujar Sudarmo.

Sudarmo juga mempromosikan batik Blora dengan ciri khas nuansa daun jati karena Hurip Indiani istri Subagyo ikut nguri-uri lestarinya batik Blora melalui perajin produk batik khas Blora.

“Artinya bahwa keberadaan hutan jati di Blora, juga menginspirasi para perajin batik untuk membuat motif jati dengan berbagai corak, ini luar biasa, bahkan pemasarannya bisa tembus luar negeri, batik ini menjadi ciri khas Blora, bahkan digunakan seragam di tiap OPD, termasuk para jemaah calon haji,” kata  Sudarmo.

Sudarmo berpesan agar kelak bisa mewujudkan keluarga yang samawa (Sakinah Mawadah dan Warahmah) dengan menerapkan jimat S4 dalam kehidupan sehari-hari.

S1-Saling mencintai karena Allah. S2-Saling terbuka dan percaya serta mampu mengendalikan diri dari sikap egois. S3-Siap menerima kekurangan dan kelebian diantara pasangan masing-masing. S4-Selalu bermusyawarah setiap menghadapi problema rumah tangga dan selalu belajar bersyukur.

Sambutan yang disampaikan Sudarmo diapresiasi mantan Wakil Bupati Abu Nafi dan mantan Sekda Blora Bambang Sulistya. Menurut keduanya, sambutan yang disampaikan Sudarmo termasuk anomali dan bentuk inovasi dalam memberi motivasi serta sangat cocok untuk situasi saat ini.  (Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »